Ditawarkan Pemain Bergaji Rp12 Miliar per Pekan, Begini Respon Pemilik Chelsea

Paris Saint-Germain dilaporkan menawarkan Neymar ke Chelsea jelang deadline day jendela transfer musim panas 2022. Foto: twitter/neymarjr
Paris Saint-Germain dilaporkan menawarkan Neymar ke Chelsea jelang deadline day jendela transfer musim panas 2022. Foto: twitter/neymarjr

POJOKSATU.ID, LONDON – Chelsea mendapat kesempatan mengontrak salah satu superstar Paris Saint Germain, Neymar. Lalu bagaimana respon pemilik The Blues Todd Boehly ?


Transfer Neymar ke Chelsea memang lagi banyak dibicarakan jelang penutupan jendela transfer atau deadline day musim panas 2022.

Dikutip Pojoksatu.id dari Express, Rabu (31/8) malam, Chelsea diperkirakan akan menyelesaikan kesepakatan menit terakhir untuk bintang PSG Neymar.

Pemilik Chelsea Todd Boehly dilaporkan siap untuk memberi manajer Thomas Tuchel apa yang dia inginkan sebelum jendela transfer musim panas ditutup pada hari Kamis (1/9).


Dan itu berarti dia akan bersedia mengeluarkan uang tunai untuk mengontrak Neymar setelah superstar Brasil itu ditawari ke The Blues oleh Paris Saint-Germain.

BACA JUGA : Polisi Polsek Kembangan Suruh Wartawan Ngomong sama Pohon, Kemarin Brimob Loreng Bentak Wartawan

Lini depan Chelsea jadi sorotan di awal musim ini, terutama setelah menderita kekalahan 2-1 di tangan Southampton pada Selasa malam.

Hasil itu datang hanya sembilan hari setelah The Blues dikalahkan 3-0 oleh Leeds di Elland

Dan menjelang pertandingan Liga Premier Rabu, Chelsea turun ke urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

Tuchel menyadari bahwa timnya harus berkembang jika ingin bersaing memperebutkan gelar musim ini.

BACA JUGA : Rekap Hasil Wakil Indonesia di Babak I Japan Open 2022 : Hanya 2 Gagal ke 16 Besar

Dan penambahan Neymar bisa memberi dorongan menyerang yang mereka butuhkan untuk melancarkan serangan pada gelar Liga Premier.

Menurut Daily Mail, PSG terbuka untuk menjual Neymar sebelum batas waktu transfer berlalu. Dan Chelsea telah didekati untuk mengontraknya.

Tapi itu bisa terbukti sulit untuk mendapatkan kesepakatan karena raksasa London barat harus mengeluarkan biaya transfer yang besar dan upah yang sangat besar untuk menarik perhatian ke klub.

Menurut ESPN, Neymar (30 tahun) menerim gaji 37 juta poundsterling per tahun (termasuk pajak) di Paris.

BACA JUGA : Imbas Kecelakaan Maut, SDN Kota Baru 2 dan 3 Libur Sementara

Itu artinya, mantan bintang Barcelona itu mendapatkan gaji 711 ribu poundsterling atau sekitar Rp12,8 miliar (Kurs 1 paun = Rp18 ribu) per pekan.

PSG sangat ingin melepas pemain musim panas ini karena mereka tidak ingin mengambil risiko melanggar peraturan Financial Fair Play UEFA di masa depan.

Klub Prancis juga mempertimbangkan untuk melepas Lionel Messi setelah memberi Kylian Mbappe kontrak baru senilai 650 poundsterling per minggu awal tahun ini.

Neymar mengalami tahun menyedihkan musim lalu dan dikecam karena penampilannya di Liga Champions saat PSG tersingkir dari Real Madrid di babak 16 besar yang akhirnya jadi juara.

Tetapi pemain internasional Brasil, yang telah mencetak 74 gol luar biasa untuk negaranya, telah memulai musim ini dalam bentuk yang bagus.

Mantan bintang Barcelona itu telah mengantongi enam gol dan enam assist dalam empat pertandingan liga pembuka.

Neymar saat ini ingin tetap di Parc des Princes bersama Messi. Jadi Chelsea akan bekerja keras jika ingin membawanya ke Stamford Bridge.

Sejauh ini Boehly telah merogoh kocek cukup dalam untuk menandatangani Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Wesley Fofana, Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina sejak mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

Dan jika Chelsea ingin mendatangkan striker lain, tampaknya Pierre-Emerick Aubameyang adalah opsi yang paling mungkin.

The Blues masih dalam diskusi dengan Barcelona mengenai transfer striker Timnas Gabon itu. (medil/pojoksatu)