Liverpool vs Bournemouth 9-0, The Reds Samai Rekor 126 Tahun Silam

Roberto Firmino menjadi bintang kemenangan The Reds pada laga pekan keempat Liga Inggris 2022/23 antara Liverpool vs Bournemouth, Sabtu (27/8) malam WIB, yang berakhir dengan skor 9-0. Foto: Twitter/Premierleague
Roberto Firmino menjadi bintang kemenangan The Reds pada laga pekan keempat Liga Inggris 2022/23 antara Liverpool vs Bournemouth, Sabtu (27/8) malam WIB, yang berakhir dengan skor 9-0. Foto: Twitter/Premierleague

POJOKSATU.ID, LIVERPOOL – Hujan gol mewarnai laga pekan keempat Liga Inggris 2022/23 antara Liverpool vs Bournemouth yang berakhir dengan skor 9-0, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Kemenangan yang menyamai rekor 126 tahun silam.


Pertandingan Liverpool vs Bournemouth berlangsung di Stadion Anfield. The Reds yang tampil tanpa bomber anyarnya, Darwin Nunez karena skorsing, malah tampil kesetanan.

Roberto Firmino menjadi bintang pada laga ini dengan menyumbang dua gol dan tiga assist.

Tiga gol pertama Liverpool semuanya berkat umpan penyerang asal Brasil itu. Masing-masing dicetak Luis Diaz (menit ke-3), Harvey Elliot (6′), dan Trent Alexander-Arnold (28′).


Firmino sendiri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31 dan 62.

BACA JUGA : Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Chia/Soh : Juara Dunia 3 Kali Ditantang Spesialis Runner-up

Gol dari Virgil van Dijk (45′), gol bunuh diri Chris Mepham (46′), Fabio Carvalho (80) dan gol kedua Luiz menit ke-85 melengkapi pesta tim besutan Jurgen Klopp malam ini.

Kemenangan yang tidak hanya mengakhiri paceklik kemenangan Liverpool di Premier League awal musim ini (2 seri, 1 kali kalah), tapi mencatat sejumlah rekor istimewa.

Dikutip Pojoksatu.id dari Opta, kemenangan dengan selisih sembilan gol ini menyamai rekor kemenangan terbesar The Reds di Liga Inggris pada 1896 (126 tahun lalu), ketika melumat Rotherham Town 10-1.

BACA JUGA : Harga Pertalite dan Solar Naik, MUI Minta Jokowi Jangan Sengsarakan Rakyat

Sama ketika mengalahkan Crystal Palace pada 1989 juga dengan skor 9-0.

Menurut catatan Squawka, kemenangan 9-0 ini merupakan rekor kemenangan terbesar Liga Inggris sejauh ini, yang sudah empat kali tercipta.

Antara lain Manchester United vs Ipswich Town 9-0, Southampton vs Leicester 0-9, Man United vs Southampton 9-0 dan terbaru Liverpool vs Bournemouth juga dengan skor serupa.

BACA JUGA : Tudingan Erick Thohir Banyak Istri Ganggu Kinerja BUMN

Khusus bagi Jurgen Klopp ini adalah kemenangan terbesar yang diraih anak asuhnya sepanjang sejarah karirnya sebagai pelatih.

Kini Liverpool naik ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 5 poin. Bournemouth terpuruk di urutan ke-16 dengan 3 poin. (medil/pojoksatu)