Klasemen Terbaru Liga 1 Pekan ke-7 : Borneo FC Masih Bertakhta, Pato Top Skor Sementara

Borneo FC masih memuncaki Klasemen Liga 1 musim 2022/23, update Minggu (28/8) malam. Sementara strikernya, Matheus Pato (kanan) memimpin daftar top skor sementara Liga 1. Foto: Twitter/BorneoSMR
Borneo FC masih memuncaki Klasemen Liga 1 musim 2022/23, update Minggu (28/8) malam. Sementara strikernya, Matheus Pato (kanan) memimpin daftar top skor sementara Liga 1. Foto: Twitter/BorneoSMR

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Sebagian besar pertandingan pekan ke-7 sudah digelar. Komposisi klub di papan klasemen Liga 1 musim 2022/23 hingga Minggu (28/8) semakin menarik disimak.


Pantauan Pojoksatu.id di akun resmi BRI Liga 1 2022, Borneo FC yang baru saja meraih lima kemenangan beruntun, masih bertakhta di puncak klasemen Liga 1 dengan 18 poin.

Sejak dikalahkan sesama tim Kalimantan, Barito Putera pada pekan kedua, tim berjuluk Pesut Etam itu berturut-turut melibas Persib Bandung (4-1), Persik Kediri (2-1).

Lalu membungkam Persebaya Surabaya juga dengan skor 2-1, menghajar Dewa United 3-0 dan terbaru menang 2-1 atas Persis Solo di Stadion Segiri Samarinda, Minggu malam tadi.


Performa apik Milomir Seslija ini mungkin masih berlanjut pada pekan ke-8 saat tandang ke Stadion Pakansari.

BACA JUGA : Macan Kemayoran Terkam Singo Edan di Kanjuruhan, Persija Tim 5 Besar Paling Minim Gol

Mengingat calon lawannya, Persikabo 1973 sedang terpuruk dengan menelan tiga kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir.

Di posisi kedua klasemen sementarav Liga 1, ada Madura United yang kemarin mengalahkan Persikabo 1973, setelah pada laga sebelumnya takluk dari Persis Solo.

Laskar Sape Kerrab saat ini mengoleksi 16 poin dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani.

Berturut-turut tiga klub lain yang ada di lima besar adalah Bali United (15), Persita Tangerang (15) dan Persija Jakarta (14 poin).

PSM Makassar di peringkat keenam punya kans menggusur tiga tim di atasnya jika mengalahkan Persib Bandung di Stadion Gelora BJ Habibie, Senin (29/8) besok.

BACA JUGA : Andrea Belotti Gabung AS Roma, Pemain Rp300 Miliar Direkrut Gratis

Di papan bawah, Persik Kediri yang pada pekan ini dihancurkan Bali United empat gol tanpa balas, kian terbenam di dasar klasemen.

Tim Macan Putih – julukan Persik kediri – baru mengoleksi satu poin dari tujuh laga.

Rans Nusantara FC dan Barito Putera melengkapi tiga tim yang ada di zona degradasi. Dua tim ini akan saling berhadapan pada pekan ke-7 di Stadion Pakansari Bogor, Senin besok.

Top Skor Liga 1

Sukses Borneo FC memuncaki klasemen, juga diikuti penyerangnya Matheus Pato yang saat ini bertengger di posisi teratas daftar top skor sementara Liga 1.

Penyerang asal Brasil itu sudah mengoleksi tujuh gol. Unggul satu gol dari dua kompatriotnya, David da Silva (Persib) dan Lulinha (Madura United) di posisi kedua dan ketiga.

BACA JUGA : Persela Ogah Remehkan FC Bekasi City di Stadion Patriot

Di bawah tiga pemain Brasil itu, ada tujuh pemain yang sama-sama mengemas empat gol sejauh ini.

Mereka adalah Dimas Drajad dan Gustavo Tocantins (Persikabo), Ezequiel Vidal dan Wildan Ramdhani(Persita).

Lalu ada Youssef Ezzejjari (Bhayangkara FC), Ahmad Nur Hardianto (Borneo) dan Ilija Spasojevic (bali United.

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 musim 2022/23, update Minggu (28/8) malam. Foto: Twitter/Liga1match
Klasemen Liga 1 musim 2022/23, update Minggu (28/8) malam. Foto: Twitter/Liga1match

(medil/pojoksatu)