Andrea Belotti Gabung AS Roma, Pemain Rp300 Miliar Direkrut Gratis

Penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti gabung AS Roma secara gratis jelang penutupan jendela transfer musim panas 2022.
Penyerang Timnas Italia, Andrea Belotti gabung AS Roma secara gratis jelang penutupan jendela transfer musim panas 2022.

POJOKSATU.ID, ROMA – AS Roma berhasil mengamankan tanda tangan Andrea Belotti. Penyerang yang memiliki harga pasar 20 juta euro (Rp300 miliar) itu didatangkan Giallorossi secara gratis.


Belotti memang berstatus tanpa klub atau bebas transfer sejak kontraknya bersama Torino berakhir pada penghujung Juni 2022 lalu.

Di AS Roma yang saat ini dilatih Jose Mourinho, Belotti akan bermain bersama mantan rekannya di Palermo, Paulo Dybala yang juga direkrut gratis Roma musim panas ini.

Pemain internasional Italia berusia 28 tahun itu membela Torino sejak 2015, tetapi kontraknya berakhir pada 30 Juni.


Dipantau Pojoksatu.id di laman Transfer Markt, harga pasar Belotti berada di kisaran 20 juta euro atau setara dengan Rp300 miliar (kurs 1 euro = Rp15 ribu).

BACA JUGA : Antony Semakin Dekat Gabung Man United, Bakal Pecahkan Rekor Transfer Musim Ini

Dia menolak tawaran kontrak dari sejumlah klub Eropa seperti Galatasaray, Wolves, Valencia dan Monza, karena menunggu dilamar Giallorossi.

Kedatangan Belotti membuat Roma harus melepas salah satu penyerang mereka akhir pekan ini. Yakni transfer permanen Felix Afena-Gyan ke Cremonese.

Il Gallo -julukan Andrea Belotti, yang terkenal dengan selebrasi coxcomb ayam jagonya menjalani tes medis Sabtu kemarin dan hari ini sebelum bergabung dengan Roma.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Final Kejuaraan Dunia BWF 2022 : Tiongkok Juara Umum, Indonesia Nirgelar

Mantan kapten Torino itu pernah bermain bersama Dybala di Palermo dari 2013-15.

Pemain Italia itu telah mencetak 106 gol Serie A dalam 270 pertandingan, juga menyumbang 27 assist.

Adapun catatan Andrea Belotti bersama Timnas Italia di level senior adalah 12 gol dalam 44 caps.

Kehadiran Belotti membuat lini depan Roma semakin mengerikan. Selain Dybala dan Belotti, mereka juga punya Tammy Abraham.

BACA JUGA : Ahsan/Hendra Keok dari Ganda Malaysia, Chia/Soh Juara Dunia BWF 2022

Barisan penyerang Roma ini akan dimanjakan gelandang kreatif seperti Georginio Wijnaldum yang dipinjam dari Liverpool.

AC Milan, Inter Milan dan Juventus patut mewaspadai klub sekota Lazio ini sebagai salah satu penantang kuat dalam perburuan scudetto musim 2022/23. (medil/pojoksatu)