Persija Libas Rans FC, Thomas Doll : Andai Rumputnya Bagus, Bisa Lebih Banyak Gol

Abdullah Yusuf Hillal mencetak brace dalam kemenangan 3-0 Persija Jakarta atas Rans Nusantara FC pada pekan kelima Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Sabtu (20/8) malam. Foto : twitter/liga1match2022
Abdullah Yusuf Hillal mencetak brace dalam kemenangan 3-0 Persija Jakarta atas Rans Nusantara FC pada pekan kelima Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Sabtu (20/8) malam. Foto : twitter/liga1match2022

POJOKSATU.ID, BOGOR – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll senang dengan keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Rans Nusantara FC tiga gol tanpa balas, Sabtu (20/8) malam.


Pada laga pekan kelima LIga 1 2022/23 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Macan Kemayoran pesta gol ke gawang klub milik Raffi Ahmad.

Gol-gol tim Ibukota dicetak Hanno Behrens dan brace dari Abdullah Yusuf Hillal.

“Kami bermain bagus. Tapi kami gagal menambah gol di babak kedua, yang seharusnya kami bisa menambah dua gol lagi,” kata pelatih asal Jerman itu, dalam konfrensi pers usai laga Rans FC vs Persija, Sabtu malam.


Meski menang telak, Thomas Doll menilai anak asuhnya seharusnya masih bisa mencetak lebih banyak gol.

BACA JUGA : Pengakuan Jujur Pelatih Arema FC Usai Takluk di Kandang PSM Makassar

Ia menyalahkan rumput Stadion Pakansari yang buruk, berimbas pada kegagalan barisan penyerangnya memaksimalkan peluang yang mereka dapat.

“Di babak pertama bermain sangat bagus. Kami mempunyai banyak kesempatan untuk mencetak gol. Tapi sayang rumput agak kurang bagus karena kalau bagus kita bisa mencetak banyak gol,” ucap Thomas.

Khusus untuk bintang pada laga ini, Abdullah Yusuf Hillal, Thomas Doll memberi pujian tersendiri.

Terutama karena penyerang berkebangsaan Bahrain itu akhirnya bisa pecah telur dan langsung mencetak dua gol. “Seharusnya bisa mencetak dua gol lagi,” ujarnya.

BACA JUGA : Klasemen Liga 1 usai pekan kelima, 2 klub ini paling menonjol

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Rans FC vs Persija di Stadion Pakansari dimenangkan Macan Kemayoran tiga gol tanpa balas.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun klub milik Raffi Ahmad yang baru promosi ke Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, The Prestige Phoenix (julukan Rans Nusantara FC) kalah dari Bali United dan PSM Makassar. Rentetan hasil minor yang membuat mereka kian terpuruk di zona degradasi.

Pada laga Rans FC vs Persija, Hanno Behrens membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-14 usai menerima umpan terobosan Riko Simanjuntak.

Abdullah Yusuf Hillal menggandakan keunggulan Persija pada menit ke-37 lewat eksekusi penalti.

BACA JUGA : Persija Hajar Rans FC 3-0, Tim Raffi Ahmad Derita 3 Kekalahan Beruntun

Tendangan pertama Yusuf sebenarnya sempat ditepis Hilmansyah sehingga mengenai tiang gawang.

Tapi bola pantul tidak disia-siakan penyerang berkebangsaan Bahrain itu menjadi gol.

Yusuf Hillal kemudian mencetak gol keduanya lima menit sebelum turun minum.

Kali ini, mantan pemain Slavia Praha itu melepaskan tendangan placing ke tiang jauh menyambut umpan Behrens. Skor 3-0 untuk Persija bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, anak asuh Rahmad Darmawan berusaha keras mengejar ketinggalan. Dimotori Makan Konate dan David Laly, Rans FC berupaya membongkar pertahanan Persija.

Tapi penampilan apik Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang tim tamu, membuat serangkaian serangan Rans Nusantara FC berakhir buntu.

Hingga laga Rans FC vs Persija bubar, skor 3-0 untuk Macan Kemayoran tidak berubah.

Hasil ini membawa Persija Jakarta naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan 8 poin. Sementara Rans FC tertahan di posisi ke-17 dengan 2 poin dari lima laga. (adiwirman/medil/pojoksatu)