Persib Bandung Resmi Tunjuk Luis Milla Gantikan Roberts Alberts

Luis Milla resmi jadi pelatih Persib Bandung, Jumat (19/8). Foto: laman resmi persib
Luis Milla resmi jadi pelatih Persib Bandung, Jumat (19/8). Foto: laman resmi persib

POJOKSATU.ID, BANDUNGPersib Bandung mengumumkan pelatih baru mereka setelah Robert Rene Alberts mundur. Pelatih baru Persib adalah Luis Milla, mantan juru taktik Timnas Indonesia.


Pengumuman Luis Milla sebagai pelatih baru Persib dirilis laman resmi klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu pada Jumat (19/8).

“Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat (19/8/2022), PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih,” bunyi pernyataan resmi Persib, Jumat.


“Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman,” lanjut pengumuman tersebut.

BACA JUGA : Klasemen Terbaru Liga 1, Update Jumat Malam : Madura United Nyaman Bertakhta, Persib Tembus 10 Besar

“Semoga dengan banyaknya prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki, baik sebagai pemain maupun pelatih, Luis Milla dapat memberikan dampak positif kepada tim serta membawa Persib kembali ke jalur kemenangan.”

Nama Luis Milla tidak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Maklum pelatih berkebangsaan Spanyol itu pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23.

Di tangan mantan pelatih Real Zaragoza itu, Indonesia meraih medali perunggu Sea Games 2017 dan menembus babak 16 Besar Asian Games 2018.

BACA JUGA : David da Silva Kembali Jadi Pahlawan Persib, PSS Raih Hasil Minor Kedua di Maguwoharjo

Milla menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang lebih dulu mundur pada pekan lalu. Setelah pelatih asal Belanda itu mundur, posisi pelatih Persib diisi sementara oleh Budiman.

Pengunduran diri Robert sendiri karena Persib meraih hasil minor dalam tiga laga awal Liga 1 musim ini.

Namun di tangan Budiman, Pangeran Biru mampu meraih dua kemenangan beruntun. Persib pun kini nangkring di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 7 poin.

BACA JUGA : PSMS Tergabung di Grup Barat, Kick Off Liga 2 Diundur Sehari

Luis Milla berpeluang melakoni laga debut sebagai pelatih Persib Bandung, ketika Maung Bandung menghadapi Bali United di GBLA, Selasa (23/8) mendatang. (medil/pojoksatu)