Klasemen Terbaru Liga 1, Update Jumat Malam : Madura United Nyaman Bertakhta, Persib Tembus 10 Besar

Gol tunggal David da Silva ke gawang PSS Sleman membawa Persib Bandung menembus 10 besar klasemen Liga 1 2022/23, update Jumat (19/8) malam. Foto: Twitter/liga1match
Gol tunggal David da Silva ke gawang PSS Sleman membawa Persib Bandung menembus 10 besar klasemen Liga 1 2022/23, update Jumat (19/8) malam. Foto: Twitter/liga1match

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Lima pertandingan pekan kelima digelar Jumat (19/8) sore hingga malam tadi. Hasilnya memengaruhi komposisi tim di klasemen Liga 1 2022/23.’


Madura United masih nyaman di puncak klasemen Liga 1, update Jumat malam, usai menaklukkan Dewa United dengan skor tipis 1-0.

Gol Lulinha jelang turun minum jadi pembeda laga di Stadion Bangkalan Madura, Jumat sore tadi.


Sementara Borneo FC untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 berkat kemenangan dramatis lawan Persebaya Surabaya.

Aksi Matheus Pato pada menit ke-63 sempat disamakan Silvio Rodrigues tiga menit berselang.

BACA JUGA : David da Silva Kembali Jadi Pahlawan Persib, PSS Raih Hasil Minor Kedua di Maguwoharjo

Pelanggaran Rizky Ridho di kotak terlarang yang berbuah penalti dan kartu kuning kedua, dimaksimalkan Pato untuk mencetak gol keduanya pada laga ini dari titik putih.

Borneo FC pun menang 2-1 dan membuat Pesut Etam kini berada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 12 poin. Hanya terpaut satu angka dari Madura United.

Persita Tangerang juga naik ke urutan ketiga berkat kemenangan meyakinkan 5-3 atas Persikabo 1973 di Indomilk Arena, Tangerang.

BACA JUGA : 8 Gol Tercipta di Laga Persita vs Persikabo, Laskar Padjadjaran Derita Kekalahan Perdana

Bagi Persikabo, hasil ini merupakan kekalahan perdana mereka di Liga 1 musim ini. Laskar Padjadjaran pun turun ke-5 dengan 10 poin.

Sementara Persib Bandung berhasil membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo.

Maung Bandung menang tipis 1-0 berkat gol David da Silva memanfaatkan umpan Febri Hariyadi.

BACA JUGA : Hasil Madura United vs Dewa United, Sape Kerrab Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Persib kini masuk 10 besar, peringkat 9 dengan 7 poin dari lima laga yang sudah dijalani. Sementara PSS peringkat 5 dengan 5 poin.

Adapun Persis Solo mengakhiri rentetan hasil buruknya di awal musim ini dengan menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0.

Sayangnya usai Persis meraih kemenangan perdananya musim ini, sang pelatih, Jacksen F Tiago memutuskan mundur sebagai pelatih kepala Laskar Sambernyawa.

Klasemen Liga 1

Update klasemen Liga 1 2022/23, Jumat (19/8) malam. Foto: laman soccer24.com

Demikian klasemen terbaru Liga 1 usai lima pertandingan pekan kelima hari ini.

Masih ada dua pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/23 yang akan digelar Sabtu besok. Antara lain, PSM Makassar lawan Arema FC.

Dilanjutkan dengan duel Rans Nusantara FC menjamu Persija Jakarta. (medil/pojoksatu)