Jacksen F Tiago Mundur Sebagai Pelatih Persis Solo, Gara-gara Didesak Istri

Jacksen F Tiago mudnur sebagai pelatih Persis Solo usai anak asuhnya mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Jumat (19/8) sore. Foto: laman Ligaindonesiabaru.com
Jacksen F Tiago mudnur sebagai pelatih Persis Solo usai anak asuhnya mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Jumat (19/8) sore. Foto: laman Ligaindonesiabaru.com

POJOKSATU.ID, BEKASI – Tren negatif Persis Solo di Liga 1 musim 2022/23 terhenti pada pekan kelima. Menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, klub milik Kaesang Pangarep itu menang tipis 1-0.


Hasil yang memutus rantai kekalahan Persis Solo yang pada empat laga awal musim ini selalu menelan kekalahan.

Pada pertandingan lawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, bekasi, Jumat (19/8) sore, Persis Solo menang 1-0.


Satu-satunya gol pada laga Bhayangkara FC vs Persis Solo itu dicetak Fernando Rodriguez pada menit ke-53.

Namun usai pertandingan, pelatih Persis, Jacksen F Tiago juga secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih kepala.

BACA JUGA : Hasil Madura United vs Dewa United, Sape Kerrab Kian Kokoh di Puncak Klasemen

“Hari ini, laga lawan Bhayangkara FC ini menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo,” kata Jacksen pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Namun demikian, dia memastikan masih bersama Laskar Sambernyawa dengan posisi yang berbeda.

“Saya tetap ada di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth,” ujar pelatih asal Brasil itu menambahkan.

BACA JUGA :Ancelotti Restui Casemiro Pindah ke Man United, Soal Pengganti Begini Katanya

Dia menekankan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan manajemen Persis terkait hal ini.

Dia menjelaskan bahwa keputusan mundur dari tim ini adalah setelah dia mendapatkan desakan dari sang istri setelah melihat kondisi yang ada di Persis.

“Desakan dari istri saya ini begitu dahsyat saya rasakan. Dan saya harus berjiwa besar untuk memenuhi apa yang jadi desakan istri saya,” ucap Jacksen.

Di sisi lain, kemenangan ini sendiri menjadi angin segar bagi tim Persis yang sebelumnya menelan empat kekalahan secara beruntun.

BACA JUGA : Borneo FC Menang Dramatis Atas Persebaya, Lihat Statistik Pertandingannya

Kemenangan ini juga akhirnya membawa Persis keluar dari posisi juru kunci dan sementara menggeser tiga tim papan bawah lainnya.

Laskar Sambernyawa kini ada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan nilai tiga menggeser Persik Kediri di posisi ke-18 dengan satu poin.

Rans Nusantara FC di peringkat ke-17 dengan nilai dua dan PS Barito Putera di posisi ke-16 dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Persis. (medil/pojoksatu)