Hasil Madura United vs Dewa United, Sape Kerrab Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/23 antara Madura United vs Dewa United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8) sore
Pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/23 antara Madura United vs Dewa United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8) sore. Foto: twitter liga1match

POJOKSATU.ID, MADURA – Hasil Madura United vs Dewa United adalah 1-0 untuk Sape Kerrab. Kemenangan yang membawa Beto Goncalves dkk kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23.


Pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/23 antara Madura United vs Dewa United berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8) sore.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak Lulinha pada masa injury babak pertama, memanfaatkan umpan Beto.


Kemenangan ini membawa Tim Sape Kerrab -julukan Madura United- bertahan di puncak klasemen Liga 1 dengan 13 poin, hasil dari empat kali menang dan sekali imbang.

Sementara bagi Dewa United, ini merupakan kekalahan ketiga mereka musim ini dan membuat tim promosi itu turun ke peringkat 9 dengan 6 poin.

BACA JUGA : Borneo FC Menang Dramatis Atas Persebaya, Lihat Statistik Pertandingannya

Dari statistik pertandingan Madura United vs Dewa United, laga ini sebenarnya berlangsung cukup berimbang.

Sape Kerrab mencatat 51 persen penguasaan bola dan 49 persen milik Tangsel Warriors -julukan Dewa United.

Madura United melepaskan 11 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang M Natshir. Sementara Dewa United melepaskan 14 tendangan, 5 di antaranya tepat sasaran.

Top Skor Sementara Liga 1

Donasi satu gol pada laga Madura United vs Dewa United membuat Lulinha memuncaki daftar top skor sementara Liga 1 dengan 6 gol.

Unggul satu gol dari koleksi bomber Borneo FC, Matheus Pato yang sore tadi memborong dua gol kemenangan Pesut Etam atas Persebaya Surabaya (2-1).

BACA JUGA : Klasemen Liga 1 Awal Pekan Kelima, Peringkat 1-6 Cuma Berjarak Satu Poin

Dalam daftar top skor Liga 1 ini, penyerang Borneo FC lainnya, Ahmad Nur Hardianto menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang masuk lima besar.

Penyerang subur di awal musim ini didominasi pemain asing. Selain Lulinha dan Pato, ada David da Silva (Persib Bandung/4 gol), serta Everton (PSM Makassar) dan Tasei Marukawa (PSIS Semarang), masing-masing dengan tiga gol. (medil/pojoksatu)