Gelandang Real Madrid Ini Masih Berharap Casemiro Batal Pindah ke Man United

Tawaran kontrak Manchester United akan membuat gaji Casemiro naik dua kali lipat dari yang diterima di Real Madrid. Foto: twitter/fabrizioromano
Tawaran kontrak Manchester United akan membuat gaji Casemiro naik dua kali lipat dari yang diterima di Real Madrid. Foto: twitter/fabrizioromano

POJOKSATU.ID, MADRID – Saga transfer Casemiro dari Real Madrid ke Manchester United terus mengalami kemajuan dalam beberapa hari terakhir. Kesepakatan pribadi dilaporkan sudah tercapai. Sisa nego biaya transfer.


Meski demikian, gelandang Real Madrid lainnya, Federico Valverde masih berharap rekan setimnya itu batal pindah ke Man United.

Pemain berkebangsaan Uruguay berusia 24 tahun itu ingin rekannya di lini tengah bertahan di Santiago Bernabeu dan berjuang bersama di Liga Champions sekali lagi.


Meskipun ia mengungkapkan bahwa gelandang Brasil itu belum berbicara tentang rumor kepindahannya ke Man United.

Valverde dan Casemiro telah memainkan 116 pertandingan bersama di ibukota Spanyol, dan meskipun pemain berusia 30 tahun itu diyakini memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Carlo Ancelotti, dia belum mengungkapkan rencananya.

BACA JUGA : 20 Pemain Termahal Musim Panas 2022, Rekrutan Real Madrid Teratas

Ditanya tentang kemungkinan kepindahan rekan satu timnya ke Manchester United, Valverde menyampaikan harapannya.

“Dia tidak mengatakan apa-apa, saya tidak tahu apa-apa. Tentu saja (saya harap dia bertahan),”kata Valverde soal transfer Casemiro, dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Jumat (19/8).

Sejak penampilan Valverde di tim utama pada tahun 2018, dua gelandang Amerika Selatan telah bergabung dengan tim yang telah memenangkan dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Casemiro saat ini memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya di Bernabeu, tetapi ia memiliki kesempatan untuk mendapatkan biaya transfer yang tinggi pada usia 30 tahun.

BACA JUGA : Dari Los Blancos ke Los Angeles, Simak Karir Gareth Bale Selama Membela Real Madrid

United dilaporkan sudah menyodorkan kontrak lima tahun dengan besaran gaji 180 ribu poundsterling per pekan atau hampir Rp3,2 miliar per pekan (kurs 1 pounds = Rp17.700).

Itu berarti pemain yang akan berusia 31 tahun pada Februari mendatang akan mendapat kenaikan gaji dua kali lipat dari yang diterima di Madrid saat ini.

Kepindahan ke Manchester United berarti absen berlaga di Liga Champions, namun prospek kontrak yang lebih panjang dipandang sangat menarik.

Casemiro memainkan seluruh karirnya di Eropa bersama Real Madrid, kecuali masa pinjaman singkat ke FC Porto.

BACA JUGA : 3 Konsorsium Berniat Beli Man United, Termasuk Elon Musk ?

Setan Merah telah menetapkan tenggat waktu yang ambisius pada hari Jumat ini untuk menyelesaikan transfer sang gelandang bertahan.

Dengan harapan ia bisa tampil menghadapi Liverpool dalam pertandingan balas dendam hari Senin mendatang, saat kedua tim masih mencari kemenangan pertama mereka di Premier League musim ini. (fat/pojoksatu)