Borneo FC Menang Dramatis Atas Persebaya, Lihat Statistik Pertandingannya

Pertandingan Borneo FC vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/23, di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/8) sore. Foto: twitter/liga1match

POJOKSATU.ID, SAMARINDABorneo FC melanjutkan tren positifnya di Liga 1 awal musim 2022/23. Pada pekan kelima, Pesut Etam menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 2-1.


Pertandingan pekan kelima Liga 1 antara Borneo FC vs Persebaya berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/8) sore.

Meski Borneo FC mendominasi jalannya laga, namun anak asuh Milomir Seslija itu baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-63 lewat gol Matheus Pato memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly.


Keunggulan tuan rumah hanya bertahan tiga menit setelah penyerang Persebaya, Silvio Rodrigues menuntaskan umpan Sho Yamamoto menjadi gol.

Gol kemenangan Borneo FC tercipta pada masa injury babak kedua lewat penalti Pato. Pesut Etam pun menang 2-1.

BACA JUGA : Klasemen Liga 1 Awal Pekan Kelima, Peringkat 1-6 Cuma Berjarak Satu Poin

Dikutip Pojoksatu.id dari cuitan akun twitter resmi BRI Liga 1 2022/23 soal statistik Borneo FC vs Persebaya Surabaya, tuan rumah sangat dominan dalam penguasaan bola.

Borneo FC mencatat 68 persen ball possession, berbanding 32 milik Persebaya.

Tercatat 10 tembakan dilepaskan para pemain Pesut Etam dengan enam di antaranya mengarah tepat ke gawang Satria Tama.

BACA JUGA : Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares Kritik Kinerja Wasit Liga 1

Sementara Bajul Ijo yang mengandalkan serangan balik, mampu melepaskan 12 tembakan, 4 di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Statistik Borneo FC vs Persebaya

Statistik Borneo FC vs Persebaya Surabaya. Foto: twitter/liga1match

Kemenangan atas Persebaya ini sendiri membawa Borneo FC untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 12 poin dari lima laga.

Sementara Bajul Ijo kian terpuruk ke urutan 13 dengan 4 poin. (medil/pojoksatu)