Hasil Barito Putera vs Bali United, Poin Penuh dari Martapura

Pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2022/23 antara Barito Putera vs Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8) petang, berakhir dengan skor 2-1 untuk Serdadu Tridatu. Foto: Twitter/BaliUtd
Pertandingan pekan ke-5 Liga 1 2022/23 antara Barito Putera vs Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (18/8) petang, berakhir dengan skor 2-1 untuk Serdadu Tridatu. Foto: Twitter/BaliUtd

POJOKSATU.ID, MARTAPURA – Bali United membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (18/8) petang.


Laga Barito Putera vs Bali United pada pekan kelima Liga 1 2022/23, dimenangkan Serdadu Tridatu (julukan Bali United) dengan skor tipis 2-1.

Di awal pertandingan Barito Putera vs Bali United, kubu tuan rumah mendapat tekanan dari tim tamu.


Bali United yang diperkuat pemain bintang seperti Fadil Sausu, Irfan Jaya hingga Ilija Spasojevic bermain menyerang sejak kick off.

BACA JUGA : PSIS Semarang Menang Tipis Atas Persik, Mahesa Jenar Masuk 10 Besar

Hasilnya pada menit ke-25, juara bertahan Liga 1 itu membuka keunggulan lewat gol Privat Mbaga yang sukses menaklukkan kiper Barito Putera, Aditya Harlan.

Pada babak pertama ini, Bali United memang sangat dominan dalam penguasaan bola -61 persen berbanding 39 persen milik Barito.

Memasuki paruh kedua, Dejan Antonic memasukkan Afdal Yusra dan Yuswanto Aditya.

BACA JUGA : Klasemen Liga 1 Usai Bali United vs Arema FC : Juara Bertahan Tercecer di Papan Tengah

Masuknya dua pemain ini membuat lini serang Barito tampak lebih hidup dan pertahanan mereka lebih disiplin.

Rizky Pora dan M Kamal juga dimasukkan Antonic untuk mengimbangi lini tengah tim tamu.

Asyik menyerang, Barito Putera malah kembali kebobolan pada menit ke-65 lewat gol Jajang Mulyana usai menerima umpan Fadil Sausu. 2-0 untuk Bali United.

BACA JUGA : Todd Ferre Bantu PSS Sleman Taklukkan Barito Putera

Barito Putera baru bisa memperkeciil ketinggalan pada menit ke-87 melalui aksi Renan Alves. Laga Barito Puter vs Bali United pun berakhir dengan skor 1-2.

Ini merupakan kemenangan ketiga Bali United musim ini dan membawa mereka naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 9 poin.

Sementara bagi Barito Putera, ini merupakan kekalahan keempat dalam lima pertandingan awal musim ini.

Laskar Antasari pun kian terpuruk di peringkat ke-15 dengan tiga poin. Hanya satu strip di atas zona degradasi. (fat/pojoksatu)