Gaji Casemiro di Man United Naik 2 Kali Lipat, Adios Real Madrid

Tawaran kontrak Manchester United akan membuat gaji Casemiro naik dua kali lipat dari yang diterima di Real Madrid. Foto: twitter/fabrizioromano
Tawaran kontrak Manchester United akan membuat gaji Casemiro naik dua kali lipat dari yang diterima di Real Madrid. Foto: twitter/fabrizioromano

POJOKSATU.ID, MADRID – Gelandang Real Madrid, Casemiro dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Manchester United. Ia bakal menerima gaji dua kali lipat dari yang diterima di Santiago Bernabeu.


Gaji Casemiro saat ini di Real Madrid sekitar 90 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan Rp1,5 miliar per minggu (kurs 1 poudns = Rp17.700), hingga Juni 2025.

Jika jadi pindah ke Man United, gaji Casemiro naik dua kali lipat setelah Setan Merah menawarkan kontrak 180 ribu pounds per pekan.


Sekarang MU tinggal memenuhi permintaan harga Madrid yang memasang banderol 70 juta euro atau sekitar Rp1,05 triliun (kurs 1 euro = Rp15 ribu) untuk pemain 30 tahun itu.

Sementara laporan pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, Kamis (18/8) malam, gelandang Timnas Brasil itu ingin bertemu dulu dengan sang pelatih, Carlo Ancelotti.

BACA JUGA : 20 Pemain Termahal Musim Panas 2022, Rekrutan Real Madrid Teratas

Ia tampaknya ingin mengetahui soal kepastian dirinya bakal tetap jadi pemain pilar di Santiago Bernabeu atau hanya jadi pilihan kedua.

“Casemiro akan berbicara dengan Carlo Ancelotti dalam beberapa jam ke depan untuk membahas masa depannya, karena proposal kontrak Manchester United yang diterima kemarin menggodanya,” tulis Romano, Kamis.

Casemiro memang jadi pemain kunci Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir, meski Los Blancos gonta ganti pelatih.

Tapi saat ini ia sudah memasuki usia veteran dan Madrid telah merekrut sejumlah gelandang muda yang disiapkan sebagai pilar baru Los Merengues di masa mendatang.

BACA JUGA : Manchester United Siapkan Tawaran Terakhir untuk Frenkie de Jong 

Termasuk dua gelandang Timnas Prancis, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni. Belum lagi ada Daniel Ceballos.

Terbukti pada laga perdana La Liga musim 2022/23 melawan Almeria, Ancelotti lebih memilih Tchouameni sebagai gelandang bertahan.

Casemiro baru dimasukkan pada delapan menit terakhir, saat Madrid sudah unggul 2-1.

Padahal pada pertandingan Piala Super Eropa 2022 lawan Eintracht Frankfurt, ia dimainkan penuh 90 menit dan menyumbang assist untuk gol pertama yang dicetak David Alaba.

BACA JUGA : Harga Casemiro Dipatok Segini, Incaran Baru Man United Setelah De Jong dan Rabiot Gagal

Potensi kalah bersaing dengan para gelandang muda tampaknya membuat mantan pemain Sao Paulo menerima pinangan Manchester United. Meskipun kepindahannya ke Liga Inggris belum bisa dipastikan 100 persen.

Jadi, Casemiro kini siap-siap mengucapkan selamat tinggal atau adios Real Madrid!(medil/pojoksatu)