Chelsea Berani Beli Cesare Casadei Rp300 Miliar, Romano Sudah Bilang Here We Go

Cesare Casadei dibeli mahal Chelsea dari Inter Milan, 20 juta euro atau sekitar Rp300 miliar. Foto: laman sempreinter.com
Cesare Casadei dibeli mahal Chelsea dari Inter Milan, 20 juta euro atau sekitar Rp300 miliar. Foto: laman sempreinter.com

POJOKSATU.ID, LONDON – Ambisi Chelsea mendapatkan pemain muda Inter Milan, Cesare Casadei selangkah lagi terwujud. The Blues dikabarkan sudah sepakat soal harga gelandang 19 tahun itu.


Meski rumor transfer Cesare Casadei ke Chelsea sudah lama berhembus, namun kesepakatan ini cukup mengejutkan.

Bisa dikatakan, The Blues berjudi karena berani merekrut Casadei dengan harga mahal, mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp300 miliar (kurs 1 euro = Rp15 ribu).


Padahal harga pasaran Casadei, dipantau Pojoksatu.id di laman Transfermarkt, hanya di kisaran 1 juta euro (Rp15 miliar).

Casadei juga belum pernah merasakan bermain di tim senior Inter Milan untuk pertandingan resmi.

Namun demikian pemain yang piawai dengan peran gelandang tengah ini tercatat langganan tim nasional muda Italia, sejak U-16 hingga U-19.

BACA JUGA : Chelsea vs Tottenham Sarat Drama, Tuchel dan Conte Kartu Merah

Dikutip Pojoksatu.id dari cuitan pakar transfer Fabrizio Romano pada Rabu (17/8) dini hari WIB, Chelsea dan Inter Milan sudah sepakati biaya transfer Casadei.

Dalam cuitan yang disertai kalimat khas pertanda transfer ini bakal diresmikan: here we go, Romano menyebut Chelsea lebih dulu akan membayar 15 juta euro.

“Cesare Casadei ke Chelsea, ini dia. Inter akan menerima 15 juta euro plus 5 juta euro sebagai tambahan. Dokumen sudah siap untuk ditandatangani. Tidak ada klausul pembelian kembali,” cuitan Fabrizio Romano, Rabu dini hari.

BACA JUGA : Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Chelsea Menang Tipis, Liverpool Imbang

Disebutkan pula bahwa Casadei akan dikontrak enam tahun dan segera menjalani tes medis di Chelsea setidaknya dalam dua hari ke depan.

“Kontrak enam tahun, tes medis dalam 48 jam. Boehly menginginkan Casadei sebagai bagian dari strategi talenta top setelah Carney dan Hutchinson,” lanjutnya.

Di Chelsea, Cesare Casadei akan bersaing dengan gelandang tenar seperti Kai Havertz, Jorginho hingga Mason Mount hingga N’Golo Kante. (fat/pojoksatu)