Joachim Andersen Terima Ancaman Pembunuhan, Usai Ditanduk Darwin Nunez

Insiden Darwin Nunez (Liverpool) menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen pada pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris 2022/23, di Stadion Anfield, Selasa (16/8) dini hari WIB. Foto: tangkapan layar video LFCTV
Insiden Darwin Nunez (Liverpool) menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen pada pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris 2022/23, di Stadion Anfield, Selasa (16/8) dini hari WIB. Foto: tangkapan layar video LFCTV

POJOKSATU.ID, LONDON – Bek Crystal Palace, Joachim Andersen mengaku mendapat ancaman pembunuhan setelah pertandingan lawan Liverpool, Selasa (16/8) dini hari WIB.


Ancaman pembunuhan yang diterima Andersen itu melalui akun instagram, terkait insiden perseteruannya dengan Darwin Nunez di lapangan yang berujung kartu merah bagi bomber Liverpool.

Seperti diketahui, laga pekan kedua Liga Inggris 2022/23 antara Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield berakhir imbang 1-1.


Crystal Palace asuhan Patrick Vieira unggul lebih dulu pada menit ke-32 lewat penyelesaian dingin Wilfried Zaha, usai menerima umpan manis Eberechi Eze.

Pada menit ke-57, Darwin Nunez mendapat kartu merah langsung dari wasit Paul Tierney setelah ketahuan menanduk Joachim Andersen.

BACA JUGA : Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Chelsea Menang Tipis, Liverpool Imbang

Meski kalah jumlah pemain, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-61, melalui aksi individu memukau Luis Diaz.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tercecer di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris dengan 2 poin. Belum pernah menang di awal musim ini.

Sementara bagi Crystal Palace ini merupakan poin pertama mereka dan masih menempati peringkat ke-16 dengan satu poin.

BACA JUGA : Hasil Community Shield 2022 Liverpool vs Man City : The Reds Samai Koleksi Gelar Arsenal

Beberapa jam setelah pertandingan Liverpool vs Crystal Palace, Joachim Andersen membeberkan telah menerima ancaman pembunuhan kepada dirinya dan keluarga bek Denmark itu.

Tampaknya suporter Liverpool tidak menerima kegagalan timnya menang di Anfield sehingga melampiaskan rasa frustrasinya dengan menghubungi Andersen di Instagram.

Mereka mengirim pesan bernada kasar dan ancaman terhadap Andersen.

“Mungkin mendapat 3-400 pesan tadi malam. Saya mengerti Anda mendukung tim tetapi memiliki rasa hormat dan berhenti (bertindak) keras secara online,” kata Andersen sebelum membagikan tangkapan layar pelecehan dan ancaman pembenuhun di kotak masuknya.

BACA JUGA : Darwin Nunez Quattrick, Liverpool Lumat Klub Bundesliga

“Semoga Instagram dan Liga Premier melakukan sesuatu tentang ini,” lanjutnya.

Kartu merah Nunez pada laga Liverpool vs Crystal Palace membuat penyerang asal Uruguay itu mendapat hukuman tiga pertandingan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang menghadapi krisis striker dengan Roberto Firmino dan Diogo Jota cedera, berharap Darwin Nunez belajar dari kesalahannya. (fat/pojoksatu)