Todd Ferre Bantu PSS Sleman Taklukkan Barito Putera

Pertandingan PSS Sleman lawan Barito Putera pada pekan ke-4 Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/8) malam WIB, dimenangkan Super Elja dengan skor tipis 1-0. Twitter/liga1match
Pertandingan PSS Sleman lawan Barito Putera pada pekan ke-4 Liga 1 2022/23 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (13/8) malam WIB, dimenangkan Super Elja dengan skor tipis 1-0. Twitter/liga1match

POJOKSATU.ID, YOGYAKARTA – PSS Sleman sukses menaklukkan Barito Putera pada laga pekan ke-4 Liga 1 2022/23, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/8) malam.


PSS Sleman yang sebelum laga ini belum pernah merasakan kemenangan di Liga 1 musim ini (2 seri, 1 kalah) mengambil inisiatif menyerang sejak kick off.

Statistik menunjukkan anak asuh Seto Nurdiantoro ini mencatat 71 persen penguasaan bola di babak pertama.


Mereka melepaskan enam tembakan dengan tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Super Elang Jawa tercipta pada masa injury babak pertama lewat winger lincah Todd Ferre. 1-0 untuk PSS menutup babak pertama.

BACA JUGA : Arema vs PSS Juga Imbang, Ini Klasemen Terbaru Liga 1

Di paruh kedua, gantian Barito Putera yang mendominasi laga. Laskar Antasari yang mendandalkan Rafael Silva sebagai ujung tombak berusaha keras menyamakan kedudukan.

Namun lini belakang tuan rumah bermain solid dan disiplin sehingga gawang Jandia Eka Putra masih aman.

Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya gedor anak asuhnya.

BACA JUGA : Hasil Liga 1 2022/23 : Madura United Gilas Barito Putera 8-0

Sayangnya, hingga laga PSS vs Barito berakhir, skor 1-0 untuk Super Elja tidak berubah.

Ini menjadi kemenangan pertama PSS Sleman di Liga 1 musim ini dan mendongkrak posisi mereka ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 dengan 5 poin.

Sementara Barito Putera yang sudah tiga kali menelan kekalahan musim ini terpuruk di urutan ke-15 dengan 3 poin.

BACA JUGA : RANS Nusantara FC Gagahi PSS Sleman, Raffi Ahmad Loncat-loncat di Tribun Stadion Pakansari

Selanjutnya pada pekan kelima Liga 1 2022/23, PSS akan menjamu Persib Bandung. Sementara Barito Putera akan menjamu sang juara bertahan, Bali United. (fat/pojoksatu)