Persib Raih Kemenangan Perdana, di Tangan Pelatih Caretaker

David da Silva memborong dua gol kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang, pada laga pekan ke-4 Liga 1 2022/23, di Stadion GBLA, Sabtu (13/8) sore. Foto: laman resmi persib
David da Silva memborong dua gol kemenangan Persib Bandung atas PSIS Semarang, pada laga pekan ke-4 Liga 1 2022/23, di Stadion GBLA, Sabtu (13/8) sore. Foto: laman resmi persib

POJOKSATU.ID, BANDUNGPersib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2022/23. Tiga poin pertama itu diraih Maung Bandung saat menjamu PSIS Semarang pada pekan keempat, Sabtu (13/8) petang.


Pertandingan Persib vs PSIS digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di mana Maung Bandung menang tipis 2-1.

Kemenangan ini sangat penting bagi Persib yang pada tiga laga sebelumnya hanya mampu meraih satu poin.

Situasi itu membuat Robert Rene Alberts memutuskan mundur dari kursi pelatih.


Menariknya, pengganti Robert, Budiman yang saat ini berstatus pelatih caretaker Persib malah mampu memberikan kemenangan bagi Maung Bandung, di laga debutnya.

BACA JUGA : Klasemen Liga 1 Usai Pekan Ke-3 : Madura United dan Persikabo Bersaing Ketat, Persib Zona Merah

Pada pertandingan Persib vs PSIS, bomber Persib David da Silva menjadi bintang dengan memborong dua gol kemenangan tuan rumah.

David da Silva membawa Pangeran Biru unggul pada menit ke-21 melalui eksekusi penalti, setelah pemain PSIS menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Namun keunggulan Persib hanya bertahan enam menit. Taisei Marukawa membuat kedudukan imbang 1-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA : Hasil Borneo FC vs Persib : Pesut Etam Lumat Maung Bandung 4-1, Pato Cetak Gol Spektakuler

Selepas jeda, Budiman melakukan perubahan untuk menambah daya gedor timnya.

Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar dimasukkan untuk menggantikan Frets Butuan dan Kakang Rudianto.

Masuknya Febri terbukti mampu memberikan perubahan dalam skema penyerangan Persib.

Puncaknya pada menit ke-66, dari situasi serangan balik, Febri menyodorkan bola kepada Ricky Kambuaya yang meneruskannya dengan umpan terobosan.

BACA JUGA : Hasil Liga 1 Arema vs PSIS : Singo Edan Menang Dramatis

David da Silva yang menerima bola sempat mengecoh dua pemain lawan sebelum menceploskan bola ke sudut gawang. Maung Bandung kembali memimpin 2-1.

PSIS sempat mencetak gol ‘aneh’ di pengujung waktu. Lemparan ke dalam yang dilakukan Dewangga menembus gawang Persib Bandung.

Gol tersebut tidak disahkan oleh wasit Totok Fitrianto dan skor 2-1 untuk Maung Bandung bertahan hingga laga Persib vs PSIS berakhir.

Kemenangan ini membawa Persib naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 (sebelum laga PSS Sleman vs Barito Putera) dengan 4 poin.

Sama dengan koleksi PSIS Semarang di tangga kesembilan.

Selanjutnya, Persib Bandung akan tandang ke markas PSS Sleman pada 19 Agustus mendatang. Sementara PSIS menjamu Persik Kediri. (fat/pojoksatu)