PSSI Boyong Orangtua Pemain Timnas Indonesia U-16 ke Yogyakarta, Nonton Langsung Final Piala AFF U-16

Pertandingan Indonesia vs Vietnam pada laga terakhir Grup C Piala AFF U-16 2022. Kedua tim kembali bentrok pada babak final, Jumat (12/8) malam
Pertandingan Indonesia vs Vietnam pada laga terakhir Grup C Piala AFF U-16 2022. Kedua tim kembali bentrok pada babak final, Jumat (12/8) malam. Foto: dok.laman aseanfootball.org

POJOKSATU.ID, YOGYAKARTA – Pertandingan final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam, Jumat (12/8) malam, dipastikan bakal disaksikan langsung orangtua para pemain Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16.


Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 pada final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, besok malam.

Untuk menambah motivasi anak asuh Bima Sakti, PSSI memboyong orangtua Arkhan Kaka Putra dkk ke Yogyakarta.


Kehadiran orangtua para pemain diharapkan membuat penggawa Garuda Asia lebih bersemangat menghadapi Vietnam dan meraih gelar juara.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan hal ini memang sudah direncanakan. Pihaknya akan menanggung semua akomodasi dan transportasi para orang tua pemain Timnas Indonesia U-16 itu.

BACA JUGA : 2 Hal Ini Jadi Perhatian Pelatih Vietnam Jelang Lawan Indonesia di Final Piala AFF U-16

“Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu ‘technical meeting’. Kami mengundang orangtua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi,” kata Mochamad Iriawan dikutip Pojoksatu.id dari Antaranews.com.

Kehadiran orangtua di stadion sudah terbukti mampu menambah motivasi pemain.

Pada laga semifinal lawan Myanmar kemarin malam, PSSI menghadirkan orangtua kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung.

Hasilnya, Iqbal tampil solid di lini belakang Timnas Indonesia U-16 dan menjalankan tugasnya dengan baik ketika dipercaya jadi eksekutor dalam babak adu penalti.

BACA JUGA : Daftar Juara Piala AFF U-16 Sepanjang Sejarah : Indonesia Baru Sekali, Thailand Rajanya

“Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik,” kata Iriawan.

Timnas Indonesia U-16 berharap bisa meraih gelar kedua di turnamen ini setelah sukses jadi kampiun pada edisi 2018.

Misi mengulang sukses empat tahun lalu itu terbuka lebar setelah Garuda Asia melangkah ke partai puncak, usai mengalahkan Myanmar lewat adu penalti, 5-4 (1-1).

BACA JUGA : Garuda Asia Terbang ke Final Piala AFF U-16 untuk Kali Ketiga, Bima Sakti Minta Maaf Gara-gara Ini

Calon lawannya, Vietnam melaju ke final berkat kemenangan 2-0 atas Thailand di semifinal.

Laga final Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia vs Vietnam akan digelar pada Jumat malam. Sebelum itu ada duel perebutan tempat ketiga antara Thailand vs Myanmar. (fat/pojoksatu)