Motivasi Bima Sakti Bakar Semangat Garuda Asia, Balikkan Keadaan di Babak Kedua Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8) malam
Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam 2-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8) malam. Foto: Twitter/AFFPresse

POJOKSATU.ID, YOGYAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti ternyata memberikan kalimat motivasi yang membakar semangat Garuda Asia, sehingga bisa mengalahkan Vietnam, pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.


Seperti diketahui, pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (6/8) malam, Indonesia tertinggal lebih dulu dari Vietnam, sebelum akhirnya menang 2-1.

Vietnam unggul di babak pertama melalui gol penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41.


Di babak kedua, Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-16) bangkit. Sundulan Arkhan Kaka Putra memanfaatkan umpan silang Narendra Tegar Islami.

BACA JUGA : Klasemen Piala AFF U-16, Sabtu Malam: Indonesia Lolos ke Semifinal, Vietnam Belum Tentu Gugur

Lalu sepakan keras Nabil Asyura empat menit berselang, memastikan Timnas U-16 Indonesia menang 2-1.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Bima Sakti membeberkan kalimat motivasinya saat jeda yang membakar semangat Arkhan Kaka cum suis pada babak kedua.

“Kami ucapkan alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan malam ini. Walaupun kami sempat tertinggal di babak pertama, tapi saya yakin mereka bisa tampil lebih baik dari babak pertama,” kata Bima Sakti, Sabtu malam.

BACA JUGA : Hasil Indonesia vs Vietnam : Epic Comeback, Garuda Asia Bungkam The Young Golden Star

“Di ruang ganti saya sampaikan pada saat turun minum. Kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kalian untuk berjuang bagi bangsa dan negara,” tutur mantan Kapten Timnas Indonesia.

Bima meminta anak asuhnya berjuang lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang dan kurangi kesalahan.

“Dan kami bisa mencetak dua gol di menit-menit awal babak kedua,” ujarnya.

BACA JUGA : Update Indonesia vs Vietnam : Babak Pertama Garuda Asia Kebobolan Gol Penalti

Kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Indonesia finis sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan 9 poin, disusul Vietnam 6 poin. Filipina 3 poin dan Singapura nol poin.

Di babak semifinal Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi juara Grup C, antara Malaysia, Myanmar dan Kamboja. (fat/pojoksatu)