PSM Makassar Bidik Rekor Liga 1, Persija Siap-siap Jadi Korban Kedua GBH

PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Bernardo Tavares
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

POJOKSATU.ID, MAKASSARPSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di markas barunya, Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (5/7) sore.


Duel PSM vs Persija dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/23, dipastikan akan berjalan sengit, mengingat kedua tim adalah alumni perserikatan dan sudah lama jadi rival di pentas sepak bola Indonesia.

Kubu PSM Makassar pastinya mengincar kemenangan. Pasukan Ramang ingin menjadikan Macan Kemayoran korban kedua GBH, setelah sebelumnya melibas sang juara bertahan Bali United 2-0.


Jika PSM Makassar mampu mengalahkan Persija, itu akan jadi rekor baru bagi Juku Eja. Meraih tiga kemenangan beruntun di awal musim untuk pertama kali sejak era Liga 1.

Namun misi ini tidak akan mudah. Sebab PSM terakhir kali mamu mengalahkan Persija di Liga 1 terjadi pada April 2017 silam.

BACA JUGA : Hasil Liga 1 Hari Ini : Persikabo dan Persija Menang, Persik vs BFC Imbang

Catatan buruk Juku Eja saat jumpa Persija di Liga 1 itu coba dihentikan pelatih baru PSM Makassar Bernardo Tavares.

“Dari catatan terakhir, PSM Makassar menang atas Persija di Liga itu tahun 2017. Namun ini adalah sejarah,” kata Bernardo Tavares, dalam konferensi pers jelang PSM vs Persija, Kamis (4/8/2022).

Selain meminta anak asuhnya kembali bermain apik seperti kala menghadapi Bali United, pelatih asal Portugal itu juga berharap tuah GBH.

BACA JUGA : 8 Fakta Menarik Usai PSM Tekuk Bali United, Juku Eja Samai Rekor Liga 1 2018 dan 2019

Ia meminta seluruh suporter PSM Makassar bisa memenuhi Stadion GBH dan memberikan semangat kepada anak asuhnya.

“Saya sadar bahwa ini adalah pekerjaan berat dan pertandingan akan berat juga kita melawan tim yang bukan hanya tim kuat mereka juga memiliki pemain-pemain yang berkualitas,” beber Bernardo Tavares.

Sementara itu, gelandang PSM Makassar M Arfan mengaku kalau dia dan rekan-rekannya sudah melupakan kemenangan atas Bali United di pekan sebelumnya.

BACA JUGA : PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1, Usai Bungkam Bali United

Saat ini, kata Arfan, penggawa PSM Makassar fokus untuk memenangi pertandingan melawan Persija Jakarta.

“Kami sudah melupakan pertandingan sebelumnya, kami tidak boleh terlena dengan hasil itu. Sekarang fokus kami, memenangkan pertandingan melawan Persija Jakarta,” sebutnya.

Pertandingan PSM Vs Persija sendiri akan disiarkan secara live di Indosiar pukul 17.00 Wita. (pjksulsel/fat/pojoksatu)