Ronaldo Tidak Masuk Starting XI MU vs Brighton, Erik Ten Hag Pilih 3 Striker Ini

Aksi Cristiano Ronaldo saat menghadapi Rayo Vallecano. CR7 kemungkinan jadi cadangan pada laga Manchester United vs Brighton, Minggu (7/8/2022) mendatang. Foto: Twitter @Cristiano
Aksi Cristiano Ronaldo saat menghadapi Rayo Vallecano. CR7 kemungkinan cadangan pada laga Manchester United vs Brighton, Minggu (7/8/2022) mendatang. Foto: Twitter @Cristiano

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo tampaknya tidak akan masuk dalam starting XI MU vs Brighton, pada laga perdana Liga Inggris musim 2022/23, akhir pekan ini.


Manajer baru Manchester United, Erik Ten Hag tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Ronaldo sejak awal, sementara superstar Portugal belum memiliki menit bermain yang cukup selama pramusim.

Tercatat, Ronaldo baru 45 menit bermain selama pramusim 2022/23. Yaitu ketika Setan Merah ditahan imbang 1-1 Rayo Vallecano, Minggu (31/7) lalu.

CR7 diganti Amad Diallo di awal babak kedua, di mana penyerang muda Pantai Gading itu mencetak gol bagi United, sebelum disamakan Alvaro Garcia.


Dikutip Pojoksatu.id dari The Sun, Rabu (3/8), Ronaldo pemain diperkirakan akan duduk di bangku cadangan saat Man United memulai kampanye di Premier League musim ini.

BACA JUGA : Ronaldo Tidak Ikut, Ini Skuat Man United untuk Hadapi Atletico Madrid

Dengan masa depannya yang masih diragukan dan kebugarannya tidak memenuhi standar yang sama dengan anggota skuad lainnya, Ronaldo akan menjadi pemain pengganti melawan The Seagulls.

Sebaliknya, Erik Ten Hag akan memilih trio penyerang yang telah memulai banyak pertandingan pra-musim United.

Mereka adalah Jadon Sancho, Anthony Martial dan Marcus Rashford kemungkinan besar dimainkan sejak awal lawan Brighton pada Minggu (7/8) malam WIB.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa jika trio itu terus tampil baik, Ronaldo dapat tetap di bangku cadangan meski pemain 37 tahun ini sudah sepenuhnya bugar.

Petunjuk lain yang menjadi pemicu keyakinan bahwa Ronaldo akan dicadangkan adalah karena sang striker meninggalkan Old Trafford sebelum laga lawan Vallecano.

BACA JUGA : Eriksen Cetak Gol Pertamanya untuk MU, Ronaldo Cuma Nonton

Ia memilih pergi ketimbang mendengarkan penjelasan manajer United pasca-pertandingan.

Fakta itu juga semakin menguatkan bahwa Ronaldo akan hengkang musim panas 2022 ini.

Memang CR7 sudah meminta klub untuk menjualnya, namun petinggi Man United bersikeras untuk menahannya.

Maklum ia baru setahun dalam periode keduanya berkarir di Old Trafford dan kontraknya masih tersisa satu tahun.

Tapi sikap petinggi Man United tidak menghentikan pergerakan agen Ronaldo, Jorge Mendes untuk terus mencari klub baru bagi kliennya.

Sementara masa depan Ronaldo masih belum jelas, Ten Hag memilih fokus pada pertandingan kompetitif pertamanya sebagai manajer MU.

Erik Ten Hag Puas dengan Pramusim MU

Yaitu menghadapi tim asuhan Graham Potter, Brighton dari Graham Potter, dengan Ten Hag bersikeras timnya siap untuk memulai kampanye mereka.

“Saya pikir kami [memiliki] pramusim yang bagus. Kami membuat kemajuan yang bagus. Kami siap untuk musim ini. Saya tahu masih ada ruang untuk perbaikan. Kami harus berkembang,” kata pelatih asal Belanda itu setelah laga kontra Vallecano.

BACA JUGA : Ini Penyebab Bayern Tidak Rekrut Ronaldo, Nggak Cocok

“Itu juga merupakan proses yang berlanjut selama musim. Tapi, untuk minggu depan, ini juga tentang hasil. Itu adalah perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda [hari ini],” ujar Erik Ten Hag.

“Anda lihat sikapnya sangat bagus, sungguh niat untuk bekerja sama. Mereka berjuang dan saling membantu satu sama lain.”

“Itu positif. Kami juga menciptakan banyak peluang dan juga mendapat ancaman beberapa peluang. Secara keseluruhan, kami puas dengan pertunjukan ini,” tutur mantan pelatih Ajax itu. (fat/pojoksatu)