Jokowi Mau Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN, Ketua PSSI Semringah

Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Menpora Amali dan Ketum PSSI M Iriawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/8/2022). Foto: Dok.Setpres
Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Menpora Amali dan Ketum PSSI M Iriawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/8/2022). Foto: Dok.Setpres

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo ingin membangun pusat pelatihan (training center) sepak bola di Ibu Kota Nusantara (IKN).


Hal itu disampaikan Presiden Jokowi ketika menerima Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI M Iriawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Keinginan Jokowi membangun pusat pelatih sepak bola di IKN karena presiden senang melihat perkembangan sepak bola Tanah Air yang makin baik.

BACA JUGA : Buka Piala Gubsu Meski Tanpa Rekomendasi PSSI Sumut, Edy Rahmayadi : Ini Bukan Politik, Ini Murni Olahraga


Karena itu, ada arahan dari presiden yang karib disapa Jokowi tersebut kepada Menpora dan PSSI untuk mendirikan training camp di IKN.

“Beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI bahwa akan membangunkan training camp sepak bola. Di situ semuanya sudah lengkap dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara,” kata Menpora Amali.

BACA JUGA : Starting XI Indonesia vs Singapura : Kaka Pimpin Lini Depan Garuda Asia

Bukan hanya sepak bola, lanjut Menpora Amali, tetapi juga terdapat fasilitas olahraga lainnya.

Pembangunan pusat pelatihan sepak bola ini bukan hanya untuk kepentingan perkembangan pemain Indonesia, tapi juga untuk mempersiapkan diri jadi calon tuan rumah Olimpiade 2036.

“Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan untuk kami bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” tambah Amali.

BACA JUGA : Kaji Rencana Keluar dari AFF, PSSI Segera Buat Keputusan

Sementara itu, Ketum PSSI M Iriawan memuji dan senang dengan gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun training camp sepak bola di Ibu Kota Nusantara.

Menurutnya, langkah itu memang sudah ditunggu oleh masyarakat di Indonesia.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden Jokowi atas atensi kepada sepak bola,” ucap Iriawan mewakili pencinta sepak bola Indonesia. (jpnn/fat/pojoksatu)