Man United Berhenti Kejar De Jong, Beralih ke Target Lama

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic kembali diincar Manchester United pada jendela transfer musim panas 2022. Foto: laman transfer markt
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic kembali diincar Manchester United pada jendela transfer musim panas 2022. Foto: laman transfer markt

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Manchester United tampaknya sudah mengakhiri upaya mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Setan Merah beralih ke rencana B, mengejar target lama, Sergej Milinkovic-Savic.


Man United telah merekerut Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez menjelang musim pertama masa jabatan Erik ten Hag sebagai manajer di Old Trafford.

Meski demikian, Frenkie de Jong adalah pemain yang paling diperhatikan United.

FC Barcelona tertarik untuk melepasnya karena mereka berutang gaji kepada pemain Belanda itu sekitar 19 juta euro.


Man United telah setuju untuk membayar 63 juta poundsterlind di awal untuk mengontrak De Jong.

BACA JUGA : Ronaldo Temui Petinggi Man United dan Sir Alex Ferguson, Bahas Masalah Ini

Tetapi poin penting yang menggagalkan kesepakatan ini adalah De Jong tidak ingin meninggalkan Barcelona. Terutama ke Man United yang tidak bermain di Liga Champions.

Dengan musim 2022/23 semakin dekat, United menganggap ini waktu yang tepat untuk beralih ke target lain.

Mantan striker Arsenal Kevin Campbell telah merekomendasikan gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic sebagai alternatif De Jong.

“Dia benar-benar pemain top. Dia telah dikaitkan dengan Arsenal dan Newcastle juga. Jika Man United datang ke kota dan menaruh uangnya, saya pikir telinga Lazio akan benar-benar tertarik,” kata Campbell dikutip Pojoksatu.id dari Football Insider.

BACA JUGA : Terungkap Alasan Cristiano Ronaldo Pilih Atletico Madrid, Fans Man United Wajib Tahu

“Apakah itu berisiko? Saya kira tidak. Saya telah menyaksikan dia bermain. Dia adalah pemain yang menarik.”

“Dia memang belum pernah bermain di Liga Premier sebelumnya. Dia mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi tetapi saya yakin dia bisa melakukannya di sini.”

“Frenkie de Jong adalah pemain yang sudah dikenal Ten Hag. Dia tahu apa yang dia bawa dan apa yang bisa dia dapatkan darinya, jadi saya mengerti mengapa dia menjadi pilihan.”

“Tetapi jika tidak bisa mendapatkan De Jong, Milinkovic-Savic akan menjadi pilihan yang bagus.”

BACA JUGA : Eriksen Cetak Gol Pertamanya untuk MU, Ronaldo Cuma Nonton

Milinkovic-Savic adalah target lama Man United. Hampir setiap jendela transfer dibuka dalam beberapa tahun terakhir, nama gelandang Lazio itu selalu dikaitkan dengan United.

Biaya Transfer Milinkovic-Savic

Outlet Italia Mesagero (melalui The Daily Mail) melaporkan bahwa MU sekarang mempersiapkan tawaran senilai 42 juta poundsterling (Rp756 miliar) untuk pemain berkebangsaan Serbia ini.

Tawaran awal ini akan menguji tekad Lazio mempertahankannya, meskipun tim Serie A diyakini akan meminta bayaran sekitar 59 juta poundsterling.

Agen Milinkovic-Savic diharapkan untuk memberi Lazio tawaran yang tidak dapat mereka tolak dari United pada awal Agustus, yang terdengar sangat tidak menyenangkan.

Laporan itu menambahkan bahwa Lazio akan menargetkan Piotr Zielinski dari Napoli sebagai pengganti, jika Sergej Milinkovic-Savic dijual musim panas ini. (fat/pojoksatu)