Jelang Persib vs Madura United, Simak Peringatan Keras Polda Jabar Buat Suporter

Suporter diminta tertib pada laga kandang perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7) besok. Foto: dok.persib.co.id
Suporter diminta tertib pada laga kandang perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7) besok. Foto: dok.persib.co.id

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) terus melakukan persiapan pengamanan menjelang laga kandang perdana Persib Bandung di Liga 1 musim 2022/23.


Sesuai jadwal Liga 1, Maung Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) sore.

Mereka mulai mempersiapkan langkah antisipasi untuk mencegah penumpukan penonton, serta mencegah adanya penonton yang membawa minuman keras dan flare.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo memastikan polisi bakal melakukan sterilisasi dengan melakukan razia serta patroli di sejumlah titik sekitar Stadion GBLA.


BACA JUGA : Info Tiket Persib vs Madura United, Cek Harga dan Cara Beli

“Kami akan menggeledah penonton. Kami tidak akan membiarkan mereka yang membawa flare, senjata tajam hingga minuman keras masuk stadion,” tegas Kombes Ibrahim Tompo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (29/7).

Ibrahim pun menegaskan bahwa penjualan tiket bakal dilakukan secara online oleh panitia.

Dengan demikian, bila didapati ada pihak yang menjual tiket di sekitar stadion, polisi bakal segera melakukan penindakan. Penonton yang didapati tak membawa tiket pun bakal diminta pulang.

BACA JUGA : Jelang Persib vs Madura United, Kapolda Jabar Temui Bobotoh

Ibrahim juga menyebut pihaknya bakal melakukan rekayasa arus lalu lintas di ruas jalan menuju ke GBLA.

Namun demikian, perihal rekayasa lalu lintas yang diterapkan tersebut masih akan dibahas dengan jajaran Polrestabes Bandung.

“Kita nanti akan rencanakan rekayasa, mungkin satu arah, nanti ini masih kita tentukan setelah rapat pengamanan di Polrestabes,” ucap dia.

BACA JUGA : Hasil Liga 1 Bhayangkara FC vs Persib : Sani Rizki Buyarkan Kemenangan Maung Bandung

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung bakal menjalani laga kandang perdana Liga 1 2022/23 di Stadion GBLA dengan menghadapi Madura United pada Sabtu (30/7) sore.

Pihak kepolisian menyiapkan pengamanan berlapis guna mengantisipasi terjadinya penumpukan penonton dan menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung. (rif/fat/pojoksatu)