Luis Suarez Resmi Kembali ke Klub Masa Kecilnya Nacional, Dikontrak 5 Bulan

Setelah kontraknya bersama Atletico Madrid berakhir, Luis Suarez memutuskan kembali membela klub masa kecilnya, Club Nacional, Rabu (27/7).
Setelah kontraknya bersama Atletico Madrid berakhir, Luis Suarez memutuskan kembali membela klub masa kecilnya, Club Nacional, Rabu (27/7).

POJOKSATU.ID, URUGUAY – Penyerang berkebangsaan Uruguay, Luis Suarez memutuskan pulang kampung. Pada Rabu (27/7), ia dikontrak Club Nacional. Klub masa kecilnya.


Suarez memutuskan bergabung dengan Nacional setelah kontraknya bersama Atletico Madrid habis pada akhir bulan lalu.

Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano ini memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain berjuluk El Pistolero ini.

BACA JUGA : Luis Suarez Tolak Pindah ke Juventus, Mending Main di MLS


Keputusan mantan pemain Barcelona tersebut untuk kembali ke Uruguay harus diambil setelah tidak ada tawaran yang memuaskan dari tim-tim Eropa.

Dipantau Pojoksatu.id di laman Transfer Markt, Nacional mengontrak Suarez hingga 31 Desember 2022, atau hanya enam bulan.

Pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz ini memulai karier sebagai pesepak bola di tim junior Nacional dan menembus tim senior pada 2005.

BACA JUGA : Terungkap Alasan Cristiano Ronaldo Pilih Atletico Madrid, Fans Man United Wajib Tahu

Luis Suarez memilih untuk berkarier di Eropa pada usia 18 tahun ketika bergabung dengan klub Liga Belanda Groningen.

Setelah itu, pemain berusia 35 tahun ini berlabuh ke Ajax Amsterdam pada 2011.

Setelah membela Ajax, El Pistolero tercatat membela beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool, Barcelona dan pada 2020 berlabuh ke Atletico Madrid dengan biaya sekitar 9 juta euro atau sekitar Rp 138 miliar.

BACA JUGA : Hasil Atletico Madrid vs Barcelona 2-0, Suarez Bobol Sang Mantan

Musim lalu, Luis Suarez tercatat telah tampil pada 45 pertandingan Atletico Madrid di berbagai ajang dan menyumbangkan 13 gol serta 3 assist dari 1.834 menit bermain.

Selama membela Los Rojiblancos, Suarez tercatat telah tampil pada 83 pertandingan dengan torehan 34 gol dan 46 assist di berbagai ajang.

Luis Suarez adalah salah satu pemain kunci Atletico Madrid ketika menjuarai Liga Spanyol musim 2020/21 lalu. (jpnn/fat/pojoksatu)