Bukan Makan Konate, Ini Otak Permainan Rans Nusantara FC

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: laman ligaindonesiabaru.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: laman ligaindonesiabaru.com

POJOKSATU.ID, BOGOR – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memberikan perhatian khusus terhadap pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan, jelang bentrok kedua tim, Jumat (29/7).


Pertandingan pekan kedua Liga 1 2022/23 antara Rans FC vs PSS Sleman akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, Jumat malam.

Kedua tim berambisi meraih kemenangan pada laga ini, setelah hasil kurang memuaskan di laga perdana.

PSS Sleman secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang sendiri dari PSM Makassar, sementara Rans FC hanya imbang 1-1 lawan PSIS Semarang.


Menghadapi Rans FC, kubu PSS mewaspadai kejutan dari tim yang baru promosi ke Liga 1 pada musim 2022/23 ini.

Pelatih Super Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro bahkan menyoroti khusus Rahmad Darmawan (RD) sebagai sosok kunci di balik permainan The Phoenix -julukan Rans FC.

BACA JUGA : Laga Perdana Liga 1, Rans FC Bawa Pulang Satu Angka dari Markas PSIS

Meskipun di tim Rans Nusantara FC ada sejumlah nama besar mulai dari Makan Konate hingga Cristian Gonzales.

“Coach RD bagi saya adalah seorang mentor, ayah juga guru. Saya belajar banyak dari beliau. Jadi memang yang perlu diwaspadai adalah coach RD karena otaknya Rans Nusantara FC adalah beliau,” kata Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Kamis (28/7/2022) malam.

Diakui Seto, dia begitu mengagumi sosok Rahmad Darmawan yang kiprahnya di pentas sepak bola Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi.

Ada banyak hal yang dia dapat dari sosok coach RD selama ini.

BACA JUGA : Debut Manis Dewa United di Liga 1, Nil Maizar Sebut Kelemahan Timnya

“Beliau juga adalah sosok yang berjasa membawa Rans promosi ke Liga 1. Kalau bicara pemain, secara kualitas bagus.”

“Tapi strategi dari coach yang perlu kita waspadai. Mudah-mudahan beliau mau membocorkan strateginya kepada saya,” kata Seto sambil tertawa bercanda.

Meski demikian, dia juga melemparkan pujiannya pada Makan Konate yang disebutnya sebagai pemain yang sudah matang di pentas sepak bola Indonesia.

“Makan Konate selalu punya kontribusi tersendiri untuk tim yang dibelanya,” ucap Seto.

BACA JUGA : Hasil Liga 1 2022/23 : Wiljan Pluim Borong Gol Kemenangan PSM di Kandang PSS Sleman

Untuk pertandingan lawan Rans FC, Seto membawa 21 pemain PSS ke Bogor.

Seto berharap timnya dapat tampil melawan Rans Nusantara FC dengan kondisi fisik yang bagus dan dapat bermain lebih lepas lagi.

“Untuk laga nanti, ada perbedaan antara PSS dan Rans. Laga perdana kami lalui dengan hasil kalah 1-2 dari PSM Makassar di kandang sendiri.”

“Sedangkan Rans Nusantara FC mampu curi poin lawan PSIS di Semarang yang notabene mengalahkan kami di Piala Presiden. Ini berarti memang lawan dalam kondisi yang baik dan lebih siap,” pungkasnya. (fat/pojoksatu)