Kasper Schmeichel Tinggalkan Leicester, Sepakat Gabung Klub Liga Prancis

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel dikabarkan segera gabung Nice. Foto:reuters
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel dikabarkan segera gabung Nice. Foto:reuters

POJOKSATU.ID, LEICESTER – Kasper Schmeichel akan meninggalkan Leicester City musim panas 2022 ini. Kiper 35 tahun itu dilaporkan sudah sepakat gabung klub Ligue 1 Prancis, Nice.


Pemain berusia 35 tahun telah menghabiskan 11 musim bersama The Foxes dan telah membantu klub mejuarai Premier League dan Piala FA.

Schmeichel masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan Leicester dan belum mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru dengan klub.


BACA JUGA : Tanpa Ronaldo, Man United Nyaris Dipermalukan Leicester

Menurut L’Equipe, putra kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel itu telah mencapai kesepakatan dengan Nice untuk bergabung dengan klub Ligue 1 musim panas ini.

Namun, Leicester City harus terlebih dahulu mencari pengganti sebelum menyetujui kepergian Schmeichel.

Rodgers Ingin Pemain Baru

Berbicara awal bulan ini, bos Leicester Brendan Rodgers berharap petinggi klub lebih aktif di lantai bursa transfer pemain.

Pasalnya, hingga akhir Juli ini, Leicester merupakan satu-satunya klub Liga Inggris yang belum merekrut pemain musim panas ini.

BACA JUGA : Hasil Liga Europa Tadi Malam: Leicester Diimbangi Napoli, VAR Gagalkan Kemenangan Fenerbahce

“Saya percaya sepenuhnya kepada klub. Ini adalah klub yang selalu memberi saya semua yang mereka miliki sejak saya di sini,” kata Rodgers.

“Jelas, kami harus melakukan beberapa bisnis sebelum kami bisa mendapatkan pemain. Kami hanya tidak berada di posisi yang sama dengan beberapa klub lain.”

“Sampai itu berubah, saya terus bekerja dengan para pemain yang kami miliki. Kami mencoba memaksimalkan kemampuan mereka dan jika klub dapat melakukan sesuatu di pasar untuk membantu tim, kami membutuhkanya,” lanjut mantan manajer Liverpool itu.

BACA JUGA : Hasil Laga Terakhir Liga Inggris: Chelsea dan Leicester Tumbang, Liverpool Menang

‘[Menjual pemain] adalah hal berbeda. Klub lain memburu pemain. Tetapi juga sangat penting bahwa kita tidak boleh terlalu terpaku pada hal itu.”

“Tentu saja saya ingin meningkatkan skuat, saya ingin mengembangkan skuat, saya mengatakan itu di pertengahan tahun lalu, tetapi jika sulit secara finansial, saya sangat menghormati klub. Saya tidak akan menentang mereka.”

“Sangat disayangkan. Kami harus memperbaiki skuat untuk bersaing di mana pun kami berada, maka kami harus bisa melakukan itu. Jika tidak, maka itu harapannya berbeda,” pungkas Rodgers. (fat/pojoksatu)