Chelsea Jual Murah Hakim Ziyech, Siapa Berminat?

Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech dijual murah.
Gelandang serang Chelsea, Hakim Ziyech dijual murah.

POJOKSATU.ID, LONDON – Chelsea masih ingin memangkas skuadnya. Terbaru, The Blues bersedia menjual Hakim Ziyech dengan harga murah.


Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Rabu (27/7), Chelsea memasang harga rendah bagi peminat Hakim Ziyech, hanya 10 juta euro atau sekitar Rp150 miliar.

Angka itu jauh lebih rendah dari biaya yang dikeluarkan The Blues ketika merekrut gelandang serang berkebangsaan Maroko itu dari Ajax.


Chelsea merogoh kocek hingga 40 juta euro ketika memboyong pemain yang kini berusia 29 tahun itu pada musim panas 2020 lalu.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa banderol murah Ziyech ini karena Chelsea ingin menghindari aturan baru FIFA yang membatasi kesepakatan peminjaman pemain yang lebih tua.

BACA JUGA : Sudah Resmi Jadi Pemain Chelsea, Werner dan Ziyech Kok Belum Bergabung? Ini Penjelasan Lampard

Dan kita tentu tahu betapa klub-klub Serie A sangat menyukai kesepakatan pinjaman.

Terlepas dari diskon besar-besaran, pelamar utama Ziyech, AC Milan, masih akan kesulitan membayar gajinya, sehingga Ziyech tampaknya harus mau menerima gaji lebih rendah jika ingin pindah ke Milan.

Mungkin layak baginya untuk melakukannya, jika dia termotivasi untuk pergi seperti teman baiknya Romelu Lukaku sebelumnya di jendela transfer.

BACA JUGA : Tawaran Chelsea Lebih Tinggi, Jules Kounde Malah Sepakat Gabung Barcelona

Big Rom mengambil pemotongan upah jauh lebih rendah untuk kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman pada awal jendela transfer musim panas 2022 ini.

Langkah yang tampaknya akan jadi inspirasi bagi pemain lain yang kebetulan tidak bahagia di Stamford Bridge.

Selain masalah gaji, transfer Ziyech ke Milan juga mulai diragukan. Pasalnya, Rossoneri kabarnya semakin dekat mendapatkan gelandang serang Club Brugge, Charles de Ketelaere.

BACA JUGA : Sevilla Todong Barcelona, Rp840 Miliar atau Jules Kounde Lepas ke Chelsea

Jadi mungkin Milan tidak butuh lagi gelandang serang tambahan. Sehingga masih harus dilihat apakah ada klub yang berminat membeli Ziyech dengan harga 10 juta euro itu.

Statistik Hakim Ziyech

Musim lalu, Hakim Ziyech sebenarnya mencatat 44 penampilan di semua kompetisi bersama Chelsea, tapi sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Dalam kesempatan itu, ia mencetak 8 gol dan 6 assist. Dalam dua musim berseragam The Blues, total Ziyech telah membukukan 83 penampilan, mencetak 14 gol dan 10 assist.

Hakim Ziyech masih memiliki kontrak tiga tahun tersisa di Stamford Bridge dan melihat Thomas Tuchel tidak terlalu mempercayainya, hengkang tampaknya akan jadi jalan terbaik untuk karirnya. (fat/pojoksatu)