Tawaran Chelsea Lebih Tinggi, Jules Kounde Malah Sepakat Gabung Barcelona

Barcelona dan Chelsea berebut bek tengah Sevilla, Jules Kounde.
Barcelona dan Chelsea berebut bek tengah Sevilla, Jules Kounde.

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Saga transfer Jules Kounde masih terus bergulir. Terbaru, ramai diberitakan kalau bek Sevilla itu sudah menjalin kesepakatan personal dengan Barcelona.


Seperti diketahui, The Blues dan Blaugrana memang bersaing ketat mendapatkan tanda tangan bek 23 tahun asal Prancis itu.

Chelsea sebenarnya sempat di atas angin bakal mendaratkan Kounde ke Stamford Bridge, setelah kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.


Tim besutan Thomas Tuchel tampaknya hampir menyegel kesepakatan 55 juta poundsterling pada hari Jumat lalu.

Barcelona Bajak Kounde

Tetapi laporan terbaru, Minggu (24/7), menyebutkan Barcelona akan membajak kesepakatan itu, setelah Xavi memainkan peran penting untuk membujuk Jules Kounde ke Camp Nou.

Menurut laporan media ternama Spanyol, Sport, Barcelona telah menyetujui kontrak kontrak empat tahun dengan Kounde.

BACA JUGA : Sevilla Todong Barcelona, Rp840 Miliar atau Jules Kounde Lepas ke Chelsea

Laporan itu menambahkan Barcelona berharap untuk menyelesaikan transfer minggu ini.

Padahal diyakini tawaran Barcelona tidak lebih tinggi dari proposal Chelsea yang mencapai 55 juta paun itu.

Namun Barca tampaknya berencana membayar seluruh biaya transfer Jule Kounde di muka dan percaya Sevilla akan menerima persyaratan mereka.

Xavi tidak secara langsung menanggapi pertanyaan mengenai tawaran Barcelona untuk mengontrak Kounde.

BACA JUGA : Transfer Jules Kounde, Jurnalis Italia dan Spanyol Beda Pendapat, Bakal Gabung Chelsea atau Barcelona ?

Bos Barcelona hanya menegaskan bahwa pihaknya tengah berusaha memperkuat semua posisi, dalam konferensi pers usai kemenangan laga pramusim lawan Real Madrid di Las Vegas.

Menurut laporan AS, Xavi telah berbicara dengan Kounde, mengatakan kepada bek Sevilla itu bahwa dia berencana untuk menjadikannya pemain kunci tim utama musim ini.

Laporan itu mengklaim bahwa Kounde tersanjung dan bersemangat dengan pesan Xavi dan berharap Barcelona dan Sevilla segera mencapai kesepakatan.

Chelsea Berburu Bek

Chelsea sementara itu telah menandatangani Kalidou Koulibaly dari Napoli musim panas ini tetapi Thomas Tuchel ingin merekrut setidaknya satu bek lagi.

BACA JUGA : Tottenham dan Sevilla Sepakati Transfer Kounde, Tapi Maaf Pemainnya Ogah Main di Kasta Ketiga

Setelah kekalahan 0-4 dari Arsenal, di Florida, Minggu (24/7) kemarin, bos The Blues sekali lagi menegaskan perlunya klub merekrut lebih banyak pemain baru dalam beberapa minggu mendatang.

“Analisis saya tentang musim tidak berubah karena pertandingan ini. Sayangnya, itu membuktikan maksud saya,” kata Tuchel.

“Minggu lalu membuktikan maksud saya. Saya benar-benar lebih suka tidak benar. Saya melakukan segalanya untuk membuktikan diri saya salah, tetapi saat ini saya merasa bahwa saya benar,” kata Tuchel.

“Saya melihat musim lalu dan bagian dari permainan di mana kami berjuang, bagian musim di mana kami berjuang.”

“Kemudian kami mendapat sanksi dan pemain meninggalkan kami dan beberapa pemain mencoba untuk meninggalkan kami, dan di sinilah letak masalahnya.”

“Jadi kami ingin memiliki pemain berkualitas, sejumlah besar pemain berkualitas. Kami punya dua pemain berkualitas tapi kami tidak kompetitif.”

“Sayangnya Anda bisa melihatnya hari ini,” ujar pelatih asal Jerman menyinggung kekalahan telak Chelsea dari Arsenal. (fat/pojoksatu)