Menpora Pastikan Stadion GBLA Layak untuk Pertandingan Liga 1

Menpora Zainuddin Amali memberikan keterangan kepada wartawan, di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (22/7/2022). Foto: laman persib.co.id
Menpora Zainuddin Amali memberikan keterangan kepada wartawan, di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (22/7/2022). Foto: laman persib.co.id

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, dinilai layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia. GBLA rencananya jadi markas Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2022/23 ini.


Kelayakan GBLA menggelar pertandingan Liga 1 disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali saat meninjau langsung stadion tersebut, Jumat (22/7).

“Hari ini saya datang ke Bandung khusus untuk melihat stadion yang akan digunakan sebagai homebase Persib,” jelasnya, kepada wartawan usai meninjau Stadion GBLA, Jumat.

Menpora menambahkan, kunjungannya ke GBLA untuk memastikan kelayakan stadion secara teknis, kenyamanan dan pengamanannya.


“Saya juga sudah mendapat penjelasan dari Pak Kapolda Jabar soal keamanan. Kemudian Pak Teddy (Teddy Tjahjono, Direktur Persib) menjelaskan bagaimana rencana penjualan tiket dan keamanan penonton mulai datang hingga kembali ke tempat masing-masing dari GBLA ini,” kata Amali.

BACA JUGA : Besok Kick-off Liga 1 2022/23, Ada 4 Pertandingan, Laga Bali United vs Persija Dianggap Pembukaan

Dari kunjungannya itu, Menpora meyakini Stadion GBLA layak untuk menggelar pertandingan Liga 1.

“Saya kira sudah cukup memadai, GBLA sebagai tempat pertandingan yang akan dijalani Persib,” ujarnya.

Zainudin Amali juga berharap para pendukung Persib dan penonton umumnya untuk mematuhi aturan yang diterapkan panitia pelaksana dan pihak kepolisian.

BACA JUGA : Persib Boleh Main di GBLA, Polda Jabar Keluarkan Peringatan Keras Buat Calo Tiket

Sebab, dengan tertib aturan itu akan menjadi penguat GBLA ini diizinkan sebagai tempat untuk terus menggelar pertandingan.

“Jadi, GBLA layak untuk jadi tempat penyelenggaraan pertandingan Liga 1,” pungkasnya. (rif/fat/pojoksatu)