Man United dan Raksasa Italia Berebut Pemain Gratisan, Dan-Axel Zagadou

Bek asal Prancis, Dan-Axel Zagadou berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Borussia Dortmund berakhir pada 1 Juli 2022.
Bek asal Prancis, Dan-Axel Zagadou berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Borussia Dortmund berakhir pada 1 Juli 2022.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Meski sudah punya banyak bek tengah, namun Manchester United masih memburu tanda tangan pemain berstatus bebas transfer, Dan-Axel Zagadou.


Bek asal Prancis berusia 23 tahun itu berstatus tanpa klub saat ini setelah kontraknya dengan Borussia Dortmund berakhir pada 1 Juli lalu.

Menurut laporan Media Foot, Manchester United tertarik untuk mengontrak Dan-Axel Zagadou.


Namun, Setan Merah harus bersaing dengan raksasa Liga Italia, Inter Milan untuk mendapatkan bek tersebut.

Zagadou pindah ke Borussia Dortmund dari tim muda Paris Saint-Germain pada tahun 2017.

BACA JUGA : Terungkap Alasan Cristiano Ronaldo Pilih Atletico Madrid, Fans Man United Wajib Tahu

Dianggap sebagai salah satu prospek pemuda paling menarik saat itu, pemain berusia 23 tahun itu gagal bersinar karena kerap cedera di Signal Iduna Park.

Enam tahun bersama klub Bundesliga Jerman itu, Zagadou hanya bermain 91 kali dan melewatkan lebih dari 80 pertandingan karena masalah cedera sesuai data dari Transfermarkt.

Makanya, Dortmund memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya musim panas ini, dan dia telah menjadi agen bebas sejak 1 Juli.

Zagadou sejak itu telah dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Manchester United.

BACA JUGA : Edinson Cavani Tinggalkan Man United, Coba Petualangan Baru di La Liga

Namun, Setan Merah akan bersaing dengan Inter Milan untuk mendapatkan bek Prancis berusia 23 tahun.

Manchester United telah memperkuat unit pertahanan mereka musim panas ini dengan merekrut Lisandro Martinez dari AFC Ajax.

Jadi, minat terhadap Zagadou memang sedikit mengejutkan, kecuali Erik ten Hag berencana untuk melepas beberapa bek tengah yang sudah ada di Old Trafford.

Phil Jones dan Axel Tuanzebe dipastikan akan pindah karena mereka tidak masuk dalam rencana manajer, sementara tanda tanya tetap ada di masa depan Eric Bailly.

Namun, penampilan pra-musimnya mungkin memberinya kesempatan lagi untuk bertahan di klub.

Dalam kasus ini, sulit dipercaya bahwa Setan Merah akan mengejar Zagadou, sementara mereka sudah punya Raphael Varane, Victor Lindelof, Harry Maguire dan Martinez.

Nerazzurri sendiri ingin merekrut bek baru. Selain karena gagal mendapatkan Gleison Bremer yang berlabuh ke Juventus, Inter juga mengantisipasi kehilangan Milan Skriniar, yang berada di tahun terakhir kontraknya di klub.

PSG dan, baru-baru ini, Barcelona telah menunjukkan minat pada pemain internasional Slovakia itu. Dan Inter telah mengidentifikasi Zagadou sebagai pengganti yang gratis. (fat/pojoksatu)