Gelandang Juventus Masuk Radar The Gunners, Tambah Skuad Brasil di Arsenal

Arsenal incar gelandang Juventus, Arthur.
Arsenal incar gelandang Juventus, Arthur.

POJOKSATU.ID, LONDON – Klub Premier League Inggris, Arsenal sudah merekrut sejumlah pemain pada jendela transfer musim panas 2022 ini. Namun The Gunner belum puas. Kini mereka mengincar gelandang Juventus, Arthur.


Laporan terbaru menyebutkan bahwa klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu tengah bersiap mengajukan tawaran untuk Arthur.

Arsenal sejauh ini sudah merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City, Fabio Vieira dari Porto, Marquinhos dari Sao Polo dan Matt Turner dari New England.


Total tim besutan Mikel Arteta sudah merogoh kocek 97 juta euro (RpRp1,48 triliun) untuk merekrut empat pemain di atas.

Arsenal juga sudah semakin dekat merampungkan transfer Oleksandr Zinchenko dai Man City.

Tetapi bisnis The Gunners tampaknya belum selesai, setelah pemain yang sudah lama diincar, Arthur kembali masuk radar mereka.

BACA JUGA : Arsenal Coba Gagalkan Transfer Rapinha ke Chelsea, Begini Endingnya

Menurut Rudy Galetti, jurnalis Sky Sports di Italia, Arsenal akan mengajukan penawaran untuk Arthur.

Pemain internasional Brasil itu kesulitan jadi pemain regular di Stadion Allianz Turin, setelah dua tahun bergabung dengan raksasa Italia.

Arthur bergabung dengan Juventus dari Barcelona pada tahun 2020, ketika pada saat bersamaan Si Nyonya Tua melepas Miralem Pjanic ke arah sebaliknya.

Tetapi pemain berusia 26 tahun itu gagal tampil mengesankan bagi Max Allegri dan bisa keluar dari Turin bulan ini.

BACA JUGA : Arsenal Rampungkan Transfer Gabriel Jesus, Langsung Dikontrak 5 Tahun

Arthur perlu mengembalikan karirnya ke jalur yang benar dan Arsenal tertarik dengan ide untuk membantunya melakukannya di Stadion Emirates.

Mantan pemain Gremio membuat awal yang mengesankan di Barcelona dan membuatnya dibandingkan dengan Xavi Hernandez karena operan metronomiknya.

Tapi performanya di Camp Nou tidak konsisten, begitu juga ketika hijrah ke Juventus.

Juve membayar 61 juta euro untuk mengontrak Arthur pada tahun 2020 – dan kesepakatan itu sebenarnya lebih mahal ketika Anda menganggap mereka juga berpisah dengan Pjanic.

BACA JUGA : Bremer Gabung Juventus, Inter Buru-buru Perpanjang Kontrak Skriniar

Arthur terikat kontrak dengan Juventus hingga 2025, tetapi Arsenal berharap mereka bersedia melepasnya dengan harga yang jauh lebih murah daripada jumlah yang mereka keluarkan dua tahun lalu.

Sementara itu tim Arteta masih tertarik pada Youri Tielemans, tetapi laporan menyatakan bahwa mereka perlu menjual sebelum mereka dapat membeli dalam kasus pemain Belgia.

Masalah yang sama sebenarnya dihadapi jika ingin merekrut Arthur.

Sehingga tampaknya, sulit melihat The Gunners menambah pemain Brasil itu dalam skuadnya dalam waktu dekat. (fat/pojoksatu)