Terungkap Alasan Cristiano Ronaldo Pilih Atletico Madrid, Fans Man United Wajib Tahu

Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal gabung Atletico Madrid.
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal gabung Atletico Madrid.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo sudah lama diberitakan ingin hengkang. Terbaru, CR7 ramai diberitakan bakal hijrah ke Atletico Madrid.


Kabar ini cukup mengejutkan. Mengingat Atletico Madrid adalah klub sekota yang juga rival abadi Real Madrid, di mana nama Ronaldo kian meroket sebagai superstar ketika membela Los Blancos.

Tapi agen Ronaldo, Jorge Mendes membuat klarifikasi di balik alasan bintang Portugal itu memilih tim besutan Diego Simeone itu sebagai pelabuhan karir berikutnya.


Menurutnya, jika Ronaldo pindah ke Atletico Madrid, itu murni didasarkan pada keinginan bermain di Liga Champions, bukan berapa banyak uang akan dia dapatkan.

Pemain internasional Portugal telah memberi tahu manajemen Man United bahwa dia ingin pergi musim panas ini, memicu spekulasi massal tentang di mana dia bisa berakhir.

BACA JUGA : Ronaldo Tidak Masuk Skuat Tur Pramusim MU, Tanda-tanda Hengkang Menguat

Setelah finis keenam di Liga Premier dengan penghitungan poin terendah musim lalu, United akan berkompetisi di Liga Europa pada musim 2022/23 ini.

Ronaldo tidak tertarik untuk turun ke kompetisi itu karena ia menargetkan lebih banyak kejayaan kontinental.

Ia ingin memperpanjang keunggulannya atas Lionel Messi di puncak daftar pencetak gol Liga Champions.

Pemain berusia 37 tahun itu menganggap masih bisa bersaing di level tertinggi setidaknya hingga 3-4 tahun ke depan.

Makanya, kekasih Georgina Rodriguez ini tidak ingin menyia-nyiakan sedikit waktu yang tersisa dengan bermain di Liga Europa.

BACA JUGA : Khawatir Tanpa Gelar Lagi, Ronaldo Minta Dijual MU

Menurut laporan media Spanyol, Cope, sebagaimana dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, Rabu (20/7), potensi kepindahan Ronaldo ke Atletico dibahas dalam pertemuan antara agen super Jorge Mendes dan CEO klub, Miguel Angel Gil Marin, awal Juli kemarin.

Mendes menekankan kepada pejabat Atletico bahwa kliennya siap bergabung dengan tim Diego Simeone meski harus dengan gaji rendah.

Ronaldo tidak mempersoalkan nilai kontrak, karena prioritasnya adalah proyek olahraga, yang memungkinkan dia untuk terus bersaing di Liga Champions.

Laporan tersebut menyatakan bahwa paket yang sama juga ditawarkan ke Barcelona.

Namun Blaugrana akhirnya merekrut Robert Lewandowski yang berusia 33 tahun dari Bayern Munich dengan biaya sekitar 45 juta euro.

BACA JUGA : Edinson Cavani Tinggalkan Man United, Coba Petualangan Baru di La Liga

Namun, ada satu masalah besar dengan kepindahan Ronaldo ke Atletico.

Los Rojiblancos perlu mengumpulkan 40 juta euro terlebih dahulu untuk mendaftarkan pemain baru.

Atletico juga harus ‘menyingkirkan’ pemain depan lainnya untuk memberi tempat bagi mantan bintang Real Madrid itu.

Alvaro Morata, yang telah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Juventus, telah dikaitkan dengan kembalinya ke Nyonya Tua.

Sementara Joao Felix dan Antoine Griezmann terus dikabarkan akan pindah dari klub.

Jika ada serangkaian kepergian di Atletico dalam beberapa minggu mendatang, maka kedatangan Ronaldo tampaknya bisa direalisasikan.

BACA JUGA : Man United Pesta Gol Lagi, Kali Ini Hajar Crystal Palace

Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim lalu – termasuk 18 di Liga Premier saat ia finis sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di belakang Mohamed Salah dan Son Heung-min (masing-masing 23).

Sementara itu, manajer baru Man United, Erik ten Hag ingin mempertahankan sang bomber musim panas ini, dan menegaskan bahwa dia adalah bagian dari skuad United.

“Status yang sama seperti minggu lalu di Bangkok: tidak ada perubahan. Saya tidak bisa memberi tahu Anda [kapan dia akan kembali berlatih],” kata Erik Ten Hag.

“Tidak ada perubahan dalam masalah ini. Dia sedang berlatih. Saya pikir kita semua tahu Ronaldo adalah seorang profesional top dan dia akan fit. Itu adalah kekhawatiran terakhir yang saya miliki,” tuturnya. (fat/pojoksatu)