Matthijs de Ligt Resmi Gabung Bayern, Dikontrak Hingga 2027, Gajinya Segini

Bayern Munich resmi memperkenalkan Matthijs de Ligt, Selasa (19/7), bek tengah yang direkrut dari Juventus. Foto: Twitter @FCBayernEN
Bayern Munich resmi memperkenalkan Matthijs de Ligt, Selasa (19/7), bek tengah yang direkrut dari Juventus. Foto: Twitter @FCBayernEN

POJOKSATU.ID, MUNICH – Klub raksasa Jerman, Bayern Munich resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya, Matthijs de Ligt dari Juventus.


Bek tengah berkebangsaan Belanda itu dikontrak lima tahun oleh Bayern Munich yang berarti De Ligt akan berada di Allianz Arena hingga musim panas 2027 mendatang.

Laporan pakar transfer Italia, Nicolo Schira, De Ligt akan menerima gaji sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp183 miliar per musim.

Juventus menyebut bek tengah itu hengkang dengan biaya transfer 67 juta euro, dan biaya tambahan hingga 10 juta euro tergantung kinerja dan pencapaian tim.


Bek tengah berusia 22 tahun itu terbang ke Munich pada hari Senin dan menyelesaikan tes medisnya dengan klub pada hari Selasa.

BACA JUGA : 25 Transfer Top Musim Panas 2022, Pemain Favoritmu Pindah ke Mana?

De Ligt diperkirakan akan bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat.

“Saya sangat senang menjadi pemain untuk klub hebat ini,” kata de Ligt, dikutip Pojoksatu.id dari situs resmi klub, Selasa (19/7) malam WIB.

“FC Bayern adalah klub paling sukses di Jerman, salah satu klub paling sukses di Eropa dan di dunia.

“Saya merasakan apresiasi yang tulus dari manajemen olahraga, pelatih dan dewan sejak awal, yang meyakinkan saya. Selain itu, FC Bayern adalah klub yang dikelola dengan cemerlang dengan tujuan besar. Saya sangat senang bahwa saya sekarang menjadi bagian dari cerita FC Bayern.”

Ini adalah penandatanganan pertama Bayern sejak striker bintang Robert Lewandowski meninggalkan klub untuk bergabung dengan Barcelona.

BACA JUGA : Ditinggal Sadio Mane ke Bayern, Salah Sampaikan Pesan Menyentuh

De Ligt telah dikaitkan dengan kepindahan dari Juve selama musim panas 2022 ini.

Chelsea sempat tertarik untuk membawanya ke Stamford Bridge, tetapi De Ligt memilih untuk bergabung dengan Bayern.

Bek Belanda itu pindah ke Juve dari Ajax pada 2019 dan membuat 117 penampilan untuk klub Italia tersebut.

De Ligt membantu Juve memenangkan gelar Serie A di musim 2019-20 dan Piala Italia di musim berikutnya.

Namun, Juve gagal meraih scudetto dua musim terakhir, finis di urutan keempat dalam tabel dan tersingkir dari perebutan gelar.

BACA JUGA : Sadio Mane Resmi Gabung Bayern Munich, Biaya Transfernya Segini

De Ligt, 22, bergabung dengan Sadio Mane dan mantan pemain Ajax Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui sebagai pemain kunci Bayern musim panas ini.

“Matthijs de Ligt tampil mengesankan di level internasional tertinggi, tidak hanya dengan kualitas teknisnya tetapi juga sebagai karakter yang memimpin di semua timnya,” kata CEO Bayern Oliver Kahn dalam sebuah pernyataan.

“Di usianya yang masih muda, dia sudah belajar mengambil tanggung jawab.”

“Tim yang kuat tidak hanya membutuhkan serangan yang kuat, dan dengan penandatanganan ini benar-benar meningkatkan pertahanan kami ke level teratas,” tutur mantan kiper Bayern Munchen itu. (fat/pojoksatu)