Persib Boleh Main di GBLA, Polda Jabar Keluarkan Peringatan Keras Buat Calo Tiket

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo memastikan pihaknya akan menindak tegas calo tiket pertandingan kandang Liga 1 2022/23 Persib Bandung di GBLA. Foto:arif/pojoksatu
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo memastikan pihaknya akan menindak tegas calo tiket pertandingan kandang Liga 1 2022/23 Persib Bandung di GBLA. Foto:arif/pojoksatu

POJOKSATU.ID, BANDUNGPersib Bandung akan mengawali kampanye Liga 1 musim 2022/23 dengan menghadapi Bhayangkara FC pada 24 Juli 2022 mendatang.


Adapun laga perdana Persib di kandang, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dijadwalkan pada 30 Juli dengan menjamu Madura United.

Polda Jawa Barat sudah memberi izin Persib bermain kandang dengan dihadiri penonton.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa izin sudah diberikan, dengan sistem tiket secara online bagi suporter yang ingin menonton langsung di stadion.


“Nantinya, tiket pertandingan dipastikan bakal dijual secara online. Tak ada penjualan offline,” jelas Kombes Ibrahim di Mapolda Jabar, Selasa (19/7).

BACA JUGA : Penonton Liga 1 2022/23 di Stadion GBLA Bandung Wajib Vaksin Booster

Kombes Ibrahim menambahkan, penonton wajib memahami bahwa penjualan sistem ticketing ini hanya dengan sistem online.

Ibrahim pun menegaskan, pihaknya bakal menindak tegas apabila didapati ada calo yang menjual tiket di sekitar area stadion.

Diharapkan, masyarakat dapat menaati regulasi atau aturan yang ditetapkan panitia penyelenggara dan pihak keamanan.

BACA JUGA : Piala Presiden 2022 : Menang Adu Penalti, PSS Sleman Singkirkan Persib Bandung

“Petugas akan mengamankan orang atau calo yang berusaha melakukan penjualan tiket di area lapangan,” ucap dia.

Senada dengan Ibrahim, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono menyatakan, tiket resmi pertandingan bakal dijual secara online melalui aplikasi Persib Bandung ataupun situs resmi Persib Bandung.

“Semua tiket akan dijual 100 persen online, hanya melalui aplikasi Persib dan web Persib, jadi 100 persen online dan tidak ada penjualan tiket offline,” kata dia.

Nantinya, kata Teddy, penonton yang sudah membeli tiket melalui situs ataupun aplikasi bakal memperoleh tiket elektronik yang dikirimkan melalui email dan WhatsApp.

BACA JUGA : Statusnya Naik ke Penyidikan, Polda Jabar Terus Dalami Insiden Meninggalnya Dua Suporter Persib, Sinyal Bakal ada Tersangka?

“Tiket elektronik itu kemudian bakal ditukarkan dengan semacam gelang pada hari pelaksanaan pertandingan,” jelasnya.

Teddy menambahkan, bahwa Panpel akan melakukan beberapa titik skrining kepada penonton yang sudah memiliki tiket gelang tadi untuk bisa masuk ke daerah Gedebage dan pada akhirnya ke area stadion.

“Kami sudah koordinasi intensif dengan pihak kepolisian,” pungkasnya. (rif/fat/pojoksatu)