Penonton Liga 1 2022/23 di Stadion GBLA Bandung Wajib Vaksin Booster

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung akan jadi markas Persib Bandung selama Liga 1 musim 2022/23. Foto: dok.jpnn
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung akan jadi markas Persib Bandung selama Liga 1 musim 2022/23. Foto: dok.jpnn

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Kepolisian Daerah Jawa Barat memberikan izin atas penyelenggaraan pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/23 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, tapi dengan syarat ketat.


Penonton diwajibkan sudah vaksin booster untuk bisa menyaksikan aksi para pemain Persib Bandung di GBLA.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mengatakan saat pertandingan nanti, penonton yang hendak menonton laga kandang Persib Bandung di GBLA diwajibkan vaksin booster terlebih dahulu.

“Aturannya satu tiket satu KTP karena aturan pemerintah semua akan terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi, jadi apabila calon penonton belum divaksin booster maka secara otomatis tidak akan bisa membeli tiket,” kata dia di Mapolda Jabar pada Selasa (19/7).


Diketahui, tiket laga Persib Bandung bakal dijual secara online melalui aplikasi Persib Bandung ataupun situs resmi Persib Bandung. Pembelian tiket nantinya bakal tersambung langsung ke aplikasi PeduliLindungi.

BACA JUGA : Piala Presiden 2022 : Menang Adu Penalti, PSS Sleman Singkirkan Persib Bandung

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, proses pembelian tiket akan tersambung langsung ke aplikasi PeduliLindungi.

Jika ada penonton yang hendak membeli tiket tapi belum divaksin booster, maka dilakukan pembatalan secara otomatis.

“Apabila tidak booster otomatis tidak akan masuk ke dalam aplikasi PeduliLindungi sehingga tiket akan ter-cancle dengan sendirinya. Jadi tidak akan membeli tiket tanpa booster karena akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ucap dia.

BACA JUGA : Buntut 2 Bobotoh Meninggal Persib Dihujani Sanksi, Termasuk Tanpa Penonton Selama Piala Presiden 2022

Pada Liga 1 musim 2022/23, Persib Bandung akan menggunakan GBLA sebagai markasnya.

Sebanyak 17 laga kandang Maung Bandung musim ini akan digelar di stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu. (rif/fat/pojoksatu)