Ronaldo Tidak Masuk Skuat Tur Pramusim MU, Tanda-tanda Hengkang Menguat

Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam skuat tur pramusim Manchester United ke Bangkok dan Australia pekan depan.
Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam skuat tur pramusim Manchester United ke Bangkok dan Australia pekan depan.

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar skuat tur pramusim yang baru saja diumumkan manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag.


Dalam skuat pramusim MU itu, tidak ada nama Ronaldo yang akan diboyong Erik ten Hag ke Thailand dan Australia.

Ronaldo memang diwacanakan ingin meninggalkan Man United setelah baru satu musim bergabung kembali ke klub yang bermarkas di Old Trafford.

Striker 37 tahun itu adalah satu-satunya pemain yang belum kembali ke pelatihan pra-musim klub bulan ini karena alasan keluarga.


Tanda-tanda Ronaldo hengkang semakin menguat ketika superstar Portugal itu tidak akan terbang bersama skuad Setan Merah ke Bangkok minggu depan.

Bek Phil Jones – yang bersedia dijual United musim panas ini, 11 tahun setelah transfernya dari Blackburn – juga tidak masuk skuat pramusim bersama pemain pinjaman yang kembali, Brandon Williams.

BACA JUGA : Khawatir Tanpa Gelar Lagi, Ronaldo Minta Dijual MU

Dalam daftar itu, rekrutan baru dan satu-satunya Man United sejauh ini, Tyrell Malacia ikut diboyong ke Bangkok.

Absennya Ronaldo dan kurangnya pemain depan memastikan bahwa Alejandro Garnacho yang berusia 18 tahun kemungkinan akan tampil untuk United.

Sementara Antony Martial dan Amad keduanya tersedia setelah kembali dari masa pinjaman di Sevilla dan Rangers masing-masing.

Sudah ada eksodus pemain yang signifikan dari United tahun ini.

Paul Pogba kembali ke Juventus, Jesse Lingard juga hengkang. Sementara playmaker Spanyol Juan Mata berakhir kontraknya.

BACA JUGA : Gaji Haaland di Man City Naik 3 Kali Lipat, Hanya Kalah dari Ronaldo

Nemanja Matic juga telah bergabung dengan AS Roma, sementara Edinson Cavani dan Lee Grant – yang telah mengambil peran sebagai pelatih di Ipswich Town – juga telah meninggalkan skuad tim utama di United.

Dean Henderson bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman selama satu musim sementara Andreas Pereira hampir pasti pindah ke Fulham.

United akan melawan Liverpool di Bangkok pada hari Selasa sebelum pindah ke Australia; di mana mereka akan melawan tim lokal Melbourne Victory pada hari Jumat di Melbourne Cricket Ground.

Lalu menghadapi Crystal Palace di tempat yang sama empat hari kemudian.

Skuad Ten Hag akan menyelesaikan waktu mereka di Australia pada 23 Juli dengan pertandingan melawan Aston Villa di Perth.

BACA JUGA : Dari Pogba, Mbappe Hingga Mourinho, Bintang Sepak Bola Dunia Kompak Liburan di Afrika

United kemudian akan kembali ke Eropa dan mereka akan menghadapi Atletico Madrid di ibukota Norwegia Oslo pada 30 Juli sebelum menghadapi tim La Liga Rayo Vallecano di Old Trafford pada hari berikutnya.

Pasukan Ten Hag akan memulai kampanye Liga Premier mereka dengan pertandingan kandang melawan Brighton pada 7 Agustus.

Skuat Tur Pramusim Man United

De Gea, Lindelof, Bailly, Maguire, Bruno, Martial, Rashford, Malacia, Amad, Fred, Varane, Dalot.

Heaton, Shaw, Sancho, Telles, Pellistri, Wan-Bissaka, Bishop, Van de Beek, Elanga, Garner, Tuanzebe, McTominay, Kovar, Laird, Chong, Hannibal, Garnacho, Savage, Zidane Iqbal. (fat/pojoksatu)