Sesama Suporter Timnas Indonesia Bentrok, Usai Laga Indonesia vs Thailand

Bentrokan sesama suporter Indonesia pecah di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, usai laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand, Rabu (6/7) malam. Foto: dika/pojokbekasi
Bentrokan sesama suporter Indonesia pecah di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, usai laga Timnas U-19 Indonesia vs Thailand, Rabu (6/7) malam. Foto: dika/pojokbekasi

POJOKSATU.ID, BEKASI – Bentrok sesama suporter Indonesia pecah usai laga Piala AFF U-19 2022 antara Timnas U-19 Indonesia vs Thailand, Rabu (6/7) malam.


Keributan antar sesama suporter Indonesia itu terjadi di luar area Stadion Patriot Chandrabhaga, yakni di Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Taman Kota Bekasi.

Informasi yang dihimpun Pojokbekasi.com (Grup Pojoksatu.id) di lokasi, bentrokan ini melibatkan sesama pendukung Timnas Garuda Nusantara.


Dalam video yang beredar, seorang suporter dikeroyok sejumlah massa yang juga menggunakan atribut hitam-hitam, diduga dari arah Stasiun Bekasi.

Pengeroyokan itu di tengah Jalan Ahmad Yani dan membuat situasi lalulintas menjadi macet.

Tak lama berserang sekelompok suporter keluar dari arah Stadion Patriot dan berusaha menyelamatkan rekannya yang dikeroyok.

BACA JUGA : Dua Suporter Persib Meninggal di Laga Persebaya vs Persib, Polda Jabar : Suporter Menjebol Pintu

Sekaligus menyerang balik kelompok suporter dari arah stasiun itu.

Bentrokan itu tidak berlangsung lama, karena kelompok suporter yang sudah melakukan pengeroyokan berlari ke arah Stasiun Bekasi.

Terlihat aksi saling kejar antar sesama suporter Indonesia itu. Bahkan, salah satu suporter terjatuh hingga nyaris menabrak gerobak penjualan minuman.

Karena terjatuh dan panik, suporter itu langsung meninggalkan motornya dan diambil kelompok suporter dari Stadion Patriot tadi.

BACA JUGA : Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022, Pertahanan Indonesia Keren

Salah satu warga sekitar, Annisa (30) mengatakan, bahwa diduga suporter yang dikeroyok itu mengenakan baju atau atribut klub yang anti-kelompok suporter dari Stasiun Bekasi.

“Awalnya korban lagi makan bakso gak jauh dari warung saya ini, terus mau bayar. Korban beda kostum tapi saya gak lihat dia pake baju apa,” ungkap Annisa kepada Pojokbekasicom, Kamis (7/6/2022) dini hari.

Tidak lama kemudian, korban yang asik makan bakso langsung dikeroyok oleh pendukung Timnas Indonesia lainnya.

“Mereka bawa botol beling mau mecahin kepalanya korban,” jelasnya.

BACA JUGA : Hasil Indonesia vs Thailand : Imbang Lagi, Garuda Nusantara Terlempar ke Peringkat 4

Untungnya korban berhasil kabur lalu membalik baju yang dipakainya.

Kata Annisa, tidak lama kemudian bentrokan kembali di Jalan Ahmad Yani.

Kedua kelompok pendukung Timnas Indonesia yang baru keluar Stadion Patriot Chandrabhaga saling serang dengan menggunakan senjata tajam.

“Nah kedua kelompok saling serang di Jalan Ahmad Yani. Pendukung Timnas Indonesia dari arah stasiun membawa senjata tajam jenis celurit dan stik golf. Sedangkan pendukung Timnas dari arah stadion tangan kosong,” imbuhnya.

“Kalau suporter yang jatuh pakai motor Scoopy, diambil kelompok suporter lain langsung ke arah dalam kuliner Bekasi sama bawa motornya,” tutupnya. (dil/fat/pojoksatu)