Raheem Sterling Sudah di Depan Pintu Stamford Bridge, Chelsea Rogoh Kocek Segini

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling.
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling.

POJOKSATU.ID, LONDONRaheem Sterling selangkah lagi meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan klun rival Liga Inggris, Chelsea.


Sterling, 27 tahun, sudah sepakat gabung Chelsea sejak beberapa pekan lalu setelah dihubungi Manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Dan laporan terbaru, seperti dikutip Pojoksatu.id dari cuitan pakar transfer Fabrizio Romano, Rabu (6/7) malam WIB, Chelsea dan Man City akan menyepakati biaya transfer winger Timnas Inggris itu.

Disebutkan Romano bahwa The Blues akan merogoh kocek hingga 45 juta poundsterling atau sekitar Rp800 miliar untuk membawa mantan bintang Liverpool itu ke Stamford Bridge.


“Raheem Sterling menerima Chelsea sebagai tujuan masa depan beberapa minggu yang lalu setelah berbicara langsung dengan Tuchel,” cuitan Romano, Rabu.

“Persyaratan pribadi sepenuhnya disetujui, dia akan menjadi salah satu pemain dengan bayaran terbaik,” lanjutnya.

BACA JUGA : Raheem Sterling Datang, 7 Pemain Chelsea Ini Siap-siap Jadi Korban

“Chelsea dan Man City akan menyepakati biaya akhir sekitar 45 juta poundsterling dan kemudian transfer akan dirampungkan,” pungkasnya.

Kehadiran Sterling tentu akan membuat lini depan Chelsea semakin tajam dan variatif.

Sebab selain bisa bermain sebagai penyerang sayap di kiri maupun kanan, Raheem Sterling juga fasih berperan sebagai false nine. Posisi yang kerap dimainkan Timo Werner atau Kai Havertz di Chelsea.

BACA JUGA : Ternyata Ini Target Man City Sampai Nekat Korbankan Sterling dan Mahrez

Patut dicatat, dalam lima musim terakhir, Raheem Sterling selalu mencetak dua digit gol di Liga Inggris bersama The Citizen. Ia juga rajin memberi assist untuk rekan-rekannya. (fat/pojoksatu)