Setuju Gabung Man United, Suporter Spurs Bakar Jersey Eriksen

Suporter Tottenham Hotspur membakar jersey Christian Eriksen setelah pemain 30 tahun itu sepakat gabung Manchester United.
Suporter Tottenham Hotspur membakar jersey Christian Eriksen setelah pemain 30 tahun itu sepakat gabung Manchester United.

POJOKSATU.ID, MANCHESTERChristian Eriksen telah menerima pinangan Manchester United. Keputusan itu membuat suporter Tottenham Hotspur berang hingga membakar jersey Eriksen.


Eriksen, 30 tahun, ramai diberitakan telah menyepakati kontrak dengan Manchester United setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama klub Liga Inggris lainnya, Brentford.

Tapi keputusan bergabung dengan Man United, membuat suporter Spurs kecewa. Mereka melampiaskan kekesalan dengan membakar jersey Eriksen.


Dikutip Pojoksatu.id Daily Mail, Selasa (5/7), seorang fan Spurs memposting video di Twitter, dirinya membakar jersey lama Spurs dengan nama Christian Eriksen tercetak di bagian belakang.

Suporter itu menuliskan alasan membakar jersey Eriksen itu dengan menyinggung janji yang dibuat Eriksen kepada kepala Tottenham Daniel Levy pada tahun 2017.

Saat itu, pemain asal Denmark ini berjanji tidak akan pernah bermain untuk klub Inggris lain, jika meninggalkan Tottenham.

BACA JUGA : Kabar Terbaru Christian Eriksen, Berpeluang Kembali ke Liga Inggris

Faktanya, Eriksen menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama Brentford dalam kebangkitannya dari serangan jantung di lapangan pada Euro 2020 musim panas lalu.

Tapi saat bergabung dengan Brentford itu, tak ada aksi pembakaran jersey Eriksen seperti saat ini.

Alasan yang kemudian menuai kontroversi dan protes dari fans Spurs lainnya dan dianggapnya sebagai alasan yang tidak masuk akal.

Eriksen bergabung dengan rekan senegaranya Thomas Frank di Brentford musim lalu setelah dipaksa meninggalkan Inter Milan.

BACA JUGA : Man United dan Barcelona Sepakati Harga, Frenkie de Jong Pasrah Tidak Main di Liga Champions

Eriksen hengkang usai membawa Inter menjuarai Serie A musim 2020/21 karena aturan di Liga Italia melarang pemain yang dipasangi implan cardioverter defibrillator (ICD) setelah serangan jantung yang dialami ketika membela Denmark di Euro 2020 tahun lalu.

Video tersebut, dengan judul ‘seorang pria yang menepati janji’, menunjukkan bekas jersi Eriksen di atas pemanggangan, sebelum pemantik api besar membakar kaus replika itu.

Tweet lebih lanjut dari pendukung Spurs menyebut bahwa dia melakukannya sebagai tanggapan atas Eriksen bergabung dengan klub Inggris lainnya.

‘Penggemar United berpikir ini tentang mereka (seperti biasa) mengapa kami memulai persaingan dengan klub mati Anda ketika kami jauh lebih baik?’ tweet penggemar.

BACA JUGA : Siapa Tyrell Malacia ? Bikin Man United Nekat Tawar Lebih Tinggi dari Lyon

Namun, penggemar Spurs lainnya tidak menerima insiden itu di media sosial, dengan banyak yang menyebut apa yang mereka lihat sebagai permusuhan konyol terhadap mantan pemain yang masih mereka junjung tinggi.

“Saya tidak percaya kalian menyebut diri Anda penggemar Spurs,” tulis salah satu pengguna Twitter.

Sementara yang lain menulis: ‘Kami lebih baik/lebih berkelas dari ini.’

‘Sungguh hal yang aneh untuk dilakukan. Brentford adalah rival yang sama besarnya dengan United bagi kami. Hapus ini,” tulis yang lain.

Fans juga mempertanyakan pendukung yang membakarnya setelah dia bergabung dengan Manchester United, daripada ketika dia tiba di Brentford awal tahun ini.

“Jadi, jika ini bukan tentang Manchester United, mengapa Anda tidak membakarnya saat dia bergabung dengan Brentford?” satu bertanya.

Yang lain dengan blak-blakan berkomentar: ‘Dia benar-benar pergi ke Brentford. Jadi pernyataan ini adalah omong kosong.’

Sekadar diketahui, Christian Eriksen hampir pasti bergabung dengan Manchester United dari Brentford.

Seperti dicuitkan pakar transfer Fabrizio Romano, playmaker 30 tahun itu tinggal menjalani tes medis. Ia akan dikontrak Setan Merah hingga 2025 mendatang.

Christian Eriksen akan menjadi rekrutan kedua Man United pada jendela transfer musim panas 2022 ini setelah Tyrell Malacia dari Feyenoord. (fat/pojoksatu)