BJB Soccer Festival 2022 Rampung Digelar di Stadion Pakansari

BJB Soccer Festival 2022 di Stadion Pakansari Bogor (rishad)

POJOKSATU.id, BOGOR— BJB Soccer Festival 2022 rampung digelar. Kompetisi sepakbola kategori usia 9 dan 11 tahun itu telah melangsungkan babak grand final memperebutkan Piala Gubernur Jabar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/7).


Dalam kategori usia 9 tahun, dimenangkan oleh tim Seven Three asal Bandung, usai menang adu penalti melawan tim Akademi Persib Bogor 6-5.

Sementara pada babak final kategori usia 11 tahun, mempertemukan dua klub asal Surabaya, Jawa Timur yang dimenangkan tim Anak Bangsa usai mengalahkan Hanggana dengan skor 3-2.


Direktur Kepatuhan Bank BJB, Cecep Trisna BJB Soccer Festival merupakan rangkaian acara HUT ke-61 BJB.

Dalam even kali ini, diikuti oleh 194 tim yang dilaksanakan dalam 5 seri dengan total hadiah mencapai Rp61 juta.

Baca Juga :

Hasil PSIS vs Bhayangkara FC : Sudah 3 Perempat Final Piala Presiden 2022 Berakhir Adu Penalti

Seri pertama di Surabaya pada 14-15 Mei, Cirebon 28-29 Mei, Cilegon 4-5 Juni, Soreang pada 11-12 dan Final di Kabupaten Bogor.

Adapun 88 klub di antaranya berasal dari wilayah Bandung, atau 20 klub dari Kabupaten Bandung dengan rincian 9 klub untuk U-9 dan 11 klub untuk U-11.

Cecep berharap, even tahunan ini dapat menjadi sarana untuk mencari dan mencetak bibit unggul pemain sepak bola berbakat, yang diharapkan dapat menjadi generasi muda yang memiliki generasi gemilang dalam berbagai ajang baik tingkat nasional maupun internasional.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Bogor dan masyarakat yang telah mendukung kesuksesan acara ini,” katanya.

“Saya bangga atas tekad dan dedikasi dari semua pihak yang bahu-membahu dalam kegiatan ini, terlebih kepada para pemain yang telah menunjukkan semangat solidaritas dan sportivitas antar pemain, pelatih, suporter dan penonton,” ungkap Cecep.

“Selamat kepada para pemain atas pencapaian yang membanggakan, semangat kolaborasi, solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan kita bersama ini yang harus kita jaga,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut, yang bisa digelar setiap tahun, karena dari festival seperti ini akan lahir talenta yang nanti bisa berkiprah di level nasional maupun internasional.

“Semoga bisa terus berlanjut selain kelompok usia 9 dan 11, kedepannnya ada kelompok 13-14 juga 15 dan 16 sehingga prestasinya terus terjaga,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan lahir pemain berbakat nasional dan internasional. Malahan kita akan tampil di piala dunia, karena tahun depan kita akan jadi tuan rumah piala dunia U-20,” imbuhnya. (cek/pojokbogor)