Piala Presiden 2022 : Borneo FC Libas Rans FC, 2 Tim Kalimantan Wakil Grup B

Laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs Rans Nusantara FC di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6). Foto: twitter @Piala __Presiden
Laga lanjutan Grup B Piala Presiden 2022 antara Borneo FC vs Rans Nusantara FC di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (28/6). Foto: twitter @Piala __Presiden

POJOKSATU.ID, SAMARINDA – Borneo FC Samarinda meraih kemenangan telak atas Rans Nusantara FC pada laga terakhirnya di Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/6) sore.


Pada pertandingan di Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC melumat Rans FC tiga gol tanpa balas.

Dua tim Kalimantan pun dipastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai wakil Grup B. Yakni Borneo FC (Kalimantan Timur) dan Barito Putera (Kalimantan Selatan).


Stefano Lilipaly menjadi bintang kemenangan Pesut Etam pada laga kontra Rans FC, dengan mencetak brace. Masing-masing lewat penalti pada menit ke-65 dan gol menit ke-88.

Adapun gol pembuka Borneo FC dicetak Matheus Pato menit ke-52.

Kemenangan ini memastikan Borneo FC lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 dengan status juara Grup B.

BACA JUGA : Buntut 2 Bobotoh Meninggal Persib Dihujani Sanksi, Termasuk Tanpa Penonton Selama Piala Presiden 2022

Tim besutan Milomir Seslija itu memastikan finis sebagai juara Grup B dengan 10 poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali imbang.

Sementara Rans Nusantara FC harus puas finis ketiga dengan 5 poin dan gagal ke delapan besar turnamen pramusim Liga 1 ini.

Kemenangan Borneo FC juga membantu tim asal Kalimantan lainnya, Barito Putera mengamankan tempat kedua atau finis sebagai runner up Grup B dengan 6 poin.

Laskar Antasari akan menghadapi Arema FC di babak perempat final, sementara Borneo FC melawan PSM Makassar, runner up Grup D.

BACA JUGA : Klasemen Piala Presiden 2022 Sabtu Malam : Persija dan Madura United Gugur

Satu laga terakhir Grup B yang juga laga terakhir penyisihan grup Piala Presiden 2022 digelar beberapa saat lagi antara Madura United lawan Persija Jakarta.

Namun pertandingan di Stadion Segiri Samarinda ini sudah tidak berpengaruh karena kedua tim sudah dipastikan gagal ke perempat final. (fat/pojoksatu)