Arsenal Rampungkan Transfer Gabriel Jesus, Langsung Dikontrak 5 Tahun

Arsenal merampungkan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City, Minggu (26/6).
Arsenal merampungkan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City, Minggu (26/6).

POJOKSATU.ID, LONDONArsenal dilaporkan sudah merampungkan transfer Gabriel Jesus dari Manchester City. Kesepakatan pribadi telah tercapai, The Gunners mengontrak striker Brasil itu lima tahun atau sampai 2027 mendatang.


Untuk memboyong penyerang 25 tahun itu, Arsenal harus merogoh kocek hingga 45 juta poundsterling atau sekitar Rp810 miliar yang sudah diterima The Citizen sejak Jumat lalu.

Dan cuitan terbaru pakar transfer Fabrizio Romano, Minggu (26/6) malam, disertai dengan tagline ‘Here We Go’, kesepakatan pribadi telah tercapai.

Itu artinya, Gabriel Jesus tinggal menjalani tes medis sebelum diresmikan sebagai pemain baru Arsenal.


Jesus, yang sebelumnya bekerja dengan Mikel Arteta (manajer Arsenal) ketika menjadi asisten pelatih di City, akan menandatangani kontrak lima tahun bersama Arsenal.

Sportsmail meyakini Man City akan menggunakan dana penjualan Jesus untuk membeli gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

BACA JUGA : Kalah Lagi dari Arsenal, Man United Catat Rekor Terburuk Sejak 1981

Dengan rampungnya transfer Gabriel Jesus berarti mengakhiri pencarian Arsenal untuk striker menyusul kepergian Alexandre Lacazette, yang kembali ke Lyon.

Arsenal memilih untuk tidak membeli striker pada Januari meskipun Pierre-Emerick Aubameyang hengkang ke Barcelona.

Gabriel Jesus telah lama diidentifikasi sebagai target utama Arteta, yang berharap pemain internasional Brasil itu akan memberi timnya keunggulan ekstra dalam serangan.

Arsenal telah merekrut gelandang Fabio Vieira dari Porto, sementara pemain sayap muda Marquinhos bergabung dari Sao Paulo.

BACA JUGA : 15 Berita Transfer Hari Ini 16 Juni : Lukaku dan Pogba Kembali ke Italia, Vitinha Menuju City

Kiper Matt Turner siap bergabung dari New England Revolution dan Arsenal juga berusaha merekrut pemain sayap Leeds, Raphinha.

Bek Ajax Lisandro Martinez adalah pemain lain yang masuk incaran Arteta.

Sejak bergabung dengan Man City dari Palmeiras pada 2017 Jesus telah mencetak 95 gol dalam 236 penampilan.

Bersama City, Gabriel Jesus memenangkan gelar juara Liga Inggris empat kali dan Piala Carabao tiga kali, serta sekali juara Piala FA. (fat/pojoksatu)