Man United Selangkah Lagi Rekrut Frenkie de Jong, Biaya Transfernya Segini

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong semakin dekat gabung Manchester United. Foto: Twitter @DeJongFrenkie21
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong semakin dekat gabung Manchester United. Foto: Twitter @DeJongFrenkie21

POJOKSATU.ID, MANCHESTER – Manchester United dilaporkan semakin dekat mengamankan tanda tangan Frenkie de Jong. Gelandang Barcelona itu diyakini akan jadi rekrutan pertama Erik ten Hag.


Man United memang sudah lama mengincar De Jong. Saga transfernya ke Old Trafford kerap menghiasi halaman utama berita transfer musim panas 2022.

Media-media di Eropa meyakini De Jong berpeluang besar reuni dengan kompatriotnya, Erik ten Hag – mantan pelatihnya saat membela Ajax.


Dan, menurut outlet Sport yang berbasis di Barcelona (via Football365), United berada di ambang menyegel kesepakatan senilai sekitar 68 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Erik ten Hag yang sudah hafal karakter De Jong memang menginginkan amunisi handal di lini tengah Setan Merah untuk mengarungi kompetisi musim 2022/23.

Bek legendaris Setan Merah, Gary Pallister, yakin De Jong akan cocok di Man United.

BACA JUGA : Barcelona Tolak Rp1 Triliun dari MU untuk Frenkie de Jong, Maunya Segini

Berbicara kepada Metro.co.uk, awal pekan ini, dia berkata:

“Mudah-mudahan mereka bisa menyelesaikan kesepakatan; De Jong berada di usia yang tepat, memiliki banyak pengalaman dan merupakan tipe pemain yang benar-benar dapat mengekspresikan dirinya di tempat seperti United.”

“Dia terbiasa dengan tekanan dan sorotan di Barcelona, ​​jadi dia pasti akan cocok di Old Trafford,” ujarnya.

BACA JUGA : Man United Siap Bayar Rp1,3 Triliun, Tapi Respon Frenkie de Jong Menyakitkan

Jadi, De Jong bisa menjadi rekrutan musim panas pertama United – tetapi dia mungkin menemukan dirinya berada di klub sekota United, Manchester City jika hal-hal berjalan berbeda tiga tahun lalu.

Sebelum akhirnya pindah ke Barca seharga 86 juta euro, Frenkie de Jong ternyata sudah berbicara dengan Pep Guardiola tentang kemungkinan gabung Manchester City.

Setelah tiga tahun berlalu, De Jong bukannya merealisasikan transfer ke City yang tertunda, malah akan bergabung dengan rival sekota The Citizen. (fat/pojoksatu)