Timo Werner Siap Potong Gaji, Bakal Dimasukkan dalam Proposal Penawaran Chelsea

Striker Chelsea, Timo Werner. Foto: Twitter @TimoWerner
Striker Chelsea, Timo Werner. Foto: Twitter @TimoWerner

POJOKSATU.ID, LONDON – Timo Werner tampaknya sudah semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge. Ia bahkan meyakini namanya bakal dimasukkan dalam proposal penawaran Chelsea untuk merekrut pemain baru.


Rumor kepindahan Werner memang tengah ramai belakangan ini, hanya dua tahun setelah bergabung dengan Chelsea dari RB Leipzig dalam kesepakatan senilai 47,5 juta poundsterling.

Penyerang Timnas Jerman ini dilaporkan cukup terbuka untuk pindah ke Juventus. Ia siap jika digunakan sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Matthijs de Ligt ke London barat.


De Ligt adalah salah satu dari sejumlah bek tengah yang dikaitkan dengan transfer The Blues saat Thomas Tuchel berupaya mengubah opsi timnya di lini pertahanan.

Antonio Rudiger sudah bergabung dengan Real Madrid dan Andreas Christensen juga di ambang pintu keluar. Padahal keduanya pemain regular The Blues musim lalu.

De Ligt menelan biaya 75 juta euro dari Ajax pada 2019 setelah membantu juara Belanda itu mencapai semi-final Liga Champions, mengalahkan klubnya saat ini.

BACA JUGA : Raheem Sterling Datang, 7 Pemain Chelsea Ini Siap-siap Jadi Korban

Ketika Chelsea melihat peluang merekrut pemain berusia 22 tahun itu, The Blues bisa mencari cara untuk berpisah dengan Werner agar proposal penawaran mereka diterima Juve.

Menurut Sky Italy, dikutip Pojoksatu.id dari Mirror, Chelsea siap menyerahkan 45 juta euro plus Werner untuk De Ligt.

Pemain depan The Blues kemungkinan harus menerima pemotongan gaji jika dia akhirnya pindah ke Turin, tetapi Werner dikatakan terbuka dengan gagasan untuk pindah.

Fakta bahwa dia tidak mengesampingkan prospek pemotongan gaji untuk pergi ke Juventus memperjelas bahwa dia merasa terbuka dengan gagasan tantangan baru setelah karir di Stamford Bridge ta semoncer saat di Leipzig.

BACA JUGA : Sudah Deal, Chelsea Akhirnya Terima Tawaran Inter untuk Transfer Lukaku

Kebutuhan Juve akan amunisi di lini depan meningkat setelah Alvaro Morata dilaporkan hampir pasti hengkang.

Mantan pemain depan Chelsea telah banyak dikaitkan dengan Arsenal, dan tim Max Allegri dilaporkan melihat Werner sebagai pengganti potensial.

Werner sendiri telah mencetak 23 gol dalam dua musim bersama klub London, tetapi hanya 10 dari gol tersebut yang tercipta di Liga Inggris.

Jika Werner akhirnya pindah sebagai bagian dari kesepakatan untuk De Ligt, maka Chelsea pasti akan sibuk mencari penyerang baru.

BACA JUGA : Epic Comeback Inter Atas Empoli, Pastikan Juventus Gagal Scudetto

Sebab sebelumnya The Blues sudah pasti kehilangan Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan.

Pemilik baru Todd Boehly juga mempersilakan Hakim Ziyech meninggalkan London barat.

Raphinha disebut-sebut sebagai target potensial, meski bintang Leeds itu tidak akan datang dengan harga murah dan harus bersaing dengan Barcelona. (fat/pojoksatu)