Klasemen Terbaru Piala Presiden 2022 : Siapa Berpeluang Rebut 4 Tiket 8 Besar Tersisa?

Rans Nusantara FC puncaki klasemen Grup B Piala Presiden 2022, usai kalahkan Persija Jakarta 5-1, Rabu (22/6) malam. Foto: Twitter @Piala__Presiden
Rans Nusantara FC puncaki klasemen Grup B Piala Presiden 2022, usai kalahkan Persija Jakarta 5-1, Rabu (22/6) malam. Foto: Twitter @Piala__Presiden

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Piala Presiden 2022 sudah berlangsung 11 hari. Dari klasemen terbaru Turnamen pramusim Liga 1 ini, tersisa empat tiket delapan besar yang diperebutkan 7-8 klub.


Empat tiket perempat final lainnya sudah dipastikan jadi milik Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC dan PSM Makassar.

Klasemen Piala Presiden 2022, dipantau Pojoksatu.id di laman resmi Piala Presiden, Rabu (22/6) malam, empat tiket yang belum jelas pemiliknya adalah wakil dari Grup A dan B.


Kemenangan telak Rans Nusantara FC atas Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda, Rabu malam, membuat kans klub Raffi Ahmad itu lolos ke perempat final terbuka lebar.

Rans Nusantara FC saat ini memuncaki klasemen Piala Presiden 2022 Grup B dengan 5 poin.

Sama dengan koleksi Barito Putera, namun Rans FC unggul selisih gol.

BACA JUGA : Gawang Persija Babak Belur Dihajar Rans Nusantara FC 5-1

Jika mampu mengalahkan Borneo FC pada laga terakhirnya, Rans Nusantara FC dipastikan lolos ke 8 besar.

Tapi di Grup B ini, selain Rans Nusantara FC dan Barito Putera, masih ada Borneo FC dan Madura United yang masih punya peluang lolos.

Adapun Persija Jakarta, secara matematis memang masih bisa lolos. Tapi peluangnya sangat tipis setelah kalah dalam dua laga perdana.

BACA JUGA : Klasemen Akhir Grup C Piala Presiden 2022 : Persib Finis Pertama, Juara Liga 1 Tersingkir

Madura United juga tipis peluangnya. Selain harus mengalahkan Barito Putera dan Persija Jakarta, Laskar Sappe Kerrab juga berharap Rans FC kalah dari Borneo FC.

Tuan rumah Grup B, Borneo FC yang saat ini masih menempati peringkat ketiga klasemen Piala Presiden 2022, bisa menentukan sendiri nasibnya.

Jika menang lawan Persija dan Rans FC, maka Pesut Etam menjadi pemilik salah satu tiket perempat final.

Sementara di Grup A, PSIS Semarang bisa memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022, jika tidak kalah dari PSS Sleman, Jumat (24/6) besok.

BACA JUGA : Hasil Borneo FC vs Barito Putera : Derby Kalimantan Berakhir Sama Kuat

Tim Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- saat ini memuncaki klasemen Piala Presiden 2022 Grup A dengan 7 poin dari tiga laga.

Mereka juga tercatat sebagai tim paling produktif sejauh ini dengan mencetak 10 gol, kebobolan 4 kali.

Sementara PSS Sleman di posisi kedua dengan 4 poin, jadi rival berat PSIS.

Persita Tangerang yang sudah tiga kali bertanding dan menempati peringkat ketiga, sesungguhnya punya kans cukup tipis.

BACA JUGA : Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022, Digelar Sebulan Lebih

Selain harus mengalahkan tuan rumah Persis Solo pada laga pamungkasnya, Pendekar Cisadane juga berharap PSS Sleman kalah dalam dua laga terakhirnya.

Dewa United, meski baru mengemas satu poin, tapi masih punya dua laga sisa. Jadi poin maksimal yang bisa dicapai adalah 7, dan secara matematis masih bisa lolos. (fat/pojoksatu)

Selengkapnya, berikut klasemen Piala Presiden 2022, update Rabu malam

Grup A

Grup B

Grup C

Grup D

Foto-foto: tangkapan layar laman resmi Piala Presiden