Dihajar Rans Nusantara FC 1-5, Pelatih Persija Minta Maaf

Persija Jakarta kalah 1-5 dari Rans Nusantara FC pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (23/6) malam. Foto: laman resmi Piala Presiden
Persija Jakarta kalah 1-5 dari Rans Nusantara FC pada lanjutan Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (23/6) malam. Foto: laman resmi Piala Presiden

POJOKSATU.ID, SAMARINDA – Kekalahan memalukan yang dialami Persija Jakarta ketika menghadapi Rans Nusantara FC dalam lanjutan Piala Presiden 2022 Grup B, Rabu (23/6) kemarin, jadi bahan evaluasi tim pelatih Macan Kemayoran.


Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah yang memimpin Rafli Mursalim cum suis kemarin malam, menilai anak asuhnya sudah bekerja keras.

Namun hasil yang diraih sangat buruk dan untuk itu ia meminta maaf kepada suporter Persija.


Seperti diketahui pada laga penyisihan Grup B Piala Presiden 2022, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu malam, Persija takluk 1-5 dari Rans FC.

Tim yang banyak dihuni pemain muda ini jadi bulan-bulanan tim yang baru promosi ke Liga 1 musim ini, Rans FC. Gawang Adre Arido Geovani lima kali kebobolan.

Sementara satu-satunya gol balasan tim Macan Kemayoran dicetak Ryohei Miyazaki, pemain Persija asal Jepang yang sukses membobol gawang RANS FC pada menit ke-88.

BACA JUGA : Gawang Persija Babak Belur Dihajar Rans Nusantara FC 5-1

“Pertama-tama kami memohon maaf untuk para pencinta Persija karena di dua kesempatan ini (vs PS Barito Putera dan RANS FC) belum bisa meraih kemenangan,” kata Ferdiansyah.

“Malam ini anak-anak sudah berusaha melakukan yang terbaik,” tutur Ferdiansyah, asisten pelatih Persija, usai pertandingan.

“Hanya memang malam ini kami tidak sebaik di pertandingan pertama. Malam ini kami memulai pertandingan dengan keraguan sehingga banyak hal-hal yang seharusnya dilakukan tapi tidak terlaksanana,” ucapnya lagi.

BACA JUGA : Hasil Piala Presiden 2022 : Skuad Muda Persija Dilibas Barito Putera, Laga Perdana Langsung Tumbang

Pada laga perdana di Piala Presiden 2022, Persija juga takluk 0-2 dari Barito Putera.

Dengan dua laga yang sudah dilakoni, Persija Jakarta masih terpuruk di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan nol poin.

Selanjutnya, Persija akan menghadapi Borneo FC Samarinda (25/6/2022) dan Madura United FC (28/6/2022).

BACA JUGA : Klasemen Terbaru Piala Presiden 2022 : Siapa Berpeluang Rebut 4 Tiket 8 Besar Tersisa?

Rencananya, pada dua laga itu Persija akan turun dengan skuat utama yang diarsiteki pelatih Thomas. (fat/pojoksatu)