Tiba di Tanah Air, Timnas Indonesia Disambut Ketua PSSI, Begini Respon Shin Tae Yong

Timnas Indonesia tiba di Jakarta, Kamis (16/6) malam, setelah berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Twitter @pssi
Timnas Indonesia tiba di Jakarta, Kamis (16/6) malam, setelah berjuang di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Twitter @pssi

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Timnas Indonesia yang baru saja tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, sudah tiba di Tanah Air, Kamis (16/6) malam.


Kedatangan Skuad Garuda disambut langsung Ketua Umum PSSI, M Iriawan atau Iwan Bule.

Kepada para penggawa Timnas Indonesia, Iwan Bule mengapresiasi perjuangan Tim Merah-Putih di Kuwait pada 6-15 Juni lalu, sehingga bisa mengamankan tiket berlaga di putaran final Piala Asia 2023.

“Alhamdulillah timnas Indonesia sudah mendarat di Tanah Air. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial yang sudah berjuang untuk Indonesia dan lolos ke Piala Asia 2023,” katanya.


M Iriawan tak sendiri, ada Exco PSSI Haruna Soemitro dan juga Sekjen Yunus Nusi yang turut mendampinginya dalam penyambutan kedatangan Timnas Indonesia di tanah air.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang juga diramaikan oleh suporter Indonesia.

BACA JUGA : Iwan Bule Bahas Nasib Shin Tae Yong, Lepas Timnas U-23 ?

Namun, dia mengingatkan bahwa perjalanan Indonesia sesungguhnya ialah di putaran final pada 2023 nanti.

“Kami berterima kasih dengan PSSI dan Ketua Umum yang telah menyambut kami. Ke depan, kami akan bekerja lebih keras lagi,” tuturnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah menjadi salah satu dari lima runner up terbaik babak kualifikasi.

BACA JUGA : Timnas Batal Berlatih di Stadion Madya, Shin Tae Yong: Saya Agak Malu

Indonesia finis kedua di klasemen akhir Grup A, setelah melibas Nepal tujuh gol tanpa balas pada laga pamungkas.

Ini merupakan kali kelima Timnas Garuda tampil di putaran final Piala Asia, atau yang pertama dalam 15 tahun terakhir. (jpnn/fat/pojoksatu)