Piala Presiden 2022 : Persib Diimbangi 10 Pemain Bali United, Injury Time 15 Menit

David da Silva menyelematkan Maung Bandung dari kekalahan pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib vs Bali United, di Stadion GBLA, Minggu (12/6) malam. Foto: Twitter @persib
David da Silva menyelematkan Maung Bandung dari kekalahan pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib vs Bali United, di Stadion GBLA, Minggu (12/6) malam. Foto: Twitter @persib

POJOKSATU.ID, BANDUNG – Persib Bandung mengawali kiprahnya di penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan.


Menghadapi Bali United yang hanya 10 pemain sejak pertengahan babak pertama, Maung Bandung hanya bisa bisa bermain imbang 1-1.

Pertandingan perdana Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib vs Bali United digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6) malam WIB.

Persib yang tampil tanpa sejumlah bintang anyarnya, seperti Ricki Kambuaya dan Rachmat Irianto (membela Timnas Indonesia) kesulitan membongkar pertahanan Serdadu Tridatu.


Di hadapan pendukung sendiri, Persib sudah kebobolan saat laga baru empat menit berjalan.

BACA JUGA : Jadwal Bola Malam Ini : Persib vs Bali United, Swiss vs Portugal

Gol Bali United ke gawang Persib dicetak mantan winger Persija Jakarta, Novri Setiawan.

Bali United harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-25 setelah Eber Bessa mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Persib lebih leluasa menekan pertahanan anak asuh Stefano Teco Cugurra.

BACA JUGA : Piala Presiden 2022 : Menang Tipis Atas Persikabo, Persik Kediri Tempel PSM di Puncak Grup D

Namun hingga babak pertama laga Persib vs Bali UNited berakhir, skor tetap 1-0 untuk Serdadu Tridatu.

Di awal babak kedua, Febri Hariyadi dimasukkan untuk menambah ketajaman lini depan Persib.

Updaya Pangeran Biru menyamakan kedudukan baru terwujud pada menit ke-81 lewat tendangan bebas bomber andalan mereka, David da Silva. Skor imbang 1-1.

BACA JUGA : Laga Pembuka Piala Presiden 2022 : Diwarnai Penalti Gagal, Persis Solo vs PSS Sleman Berakhir Imbang

Di sisa waktu yang ada, termasuk tambahan waktu (injury time) hingga 15 menit, kedua tim kesulitan mencetak gol kemenangan. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga Persib vs Bali United berakhir.

Persib membuang kesempatan mendulang poin penuh dan dua laga berikutnya tidak kalah sulit, mengingat lawannya adalah Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya. (fat/pojoksatu)