Barcelona Tolak Rp1 Triliun dari MU untuk Frenkie de Jong, Maunya Segini

Manajer MAnchester United, Erik Ten Hag dan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Manajer MAnchester United, Erik Ten Hag dan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Klub La Liga Spanyol, Barcelona dikabarkan telah menolak tawaran fantastis dari Manchester United untuk transfer Frenkie de Jong. Pasalnya, belum mencapai harga yang dipatok untuk gelandang Timnas Belanda itu.


Dikutip Pojoksatu.id dari Metro.co.uk, Barcelona telah menolak tawaran pembukaan Manchester United untuk Frenkie de Jong dan menetapkan harga yang diminta untuk sang gelandang.

Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag pernah melatih De Jong di Ajax dan ingin menjadikan pemain internasional Belanda itu sebagai pemain pertama yang direkrut United.


Ten Hag yang baru saja menandatangani kontrak tiga tahun di Old Trafford, menginginkan rekrutan baru di jendela transfer musim panas 2022 ini untuk mengubah nasib klub.

Manchester United telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona selama beberapa minggu. Bahkan sudah mengajukan tawaran pembuka senilai 60 juta euro ditambah 10 juta euro sebagai biaya tambahan.

Jika diakumulasi, tawaran MU untuk De Jong mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

BACA JUGA : Man United Siap Bayar Rp1,3 Triliun, Tapi Respon Frenkie de Jong Menyakitkan

Tapi Fabrizio Romano mengatakan Barcelona telah menolak tawaran itu, sementara ESPN mengklaim Barca mematok banderol sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,55 triliun.

Raksasa Spanyol siap melepas De Jong untuk membantu menyeimbangkan pembukuan di tengah krisis keuangan yang sedang berlangsung di Nou Camp, tetapi tidak akan membiarkannya pergi dengan harga murah.

De Jong telah menegaskan kembali keinginannya untuk tinggal di Barcelona tetapi United berharap dapat meyakinkan gelandang itu untuk bergabung dengan mantan bos Ajax-nya di Manchester.

BACA JUGA : Punya 2 Wonderkid Jebolan La Masia, Xavi Isyaratkan Lego Frenkie de Jong

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu, tetapi saya lebih suka tinggal di Barcelona,” kata De Jong awal bulan ini.

“Saya sudah mengatakannya sebelumnya, Barcelona adalah klub impian saya sejak saya masih kecil. Jika klub lain menelepon, saya akan menerima telepon itu, tentu saja. Itu adalah sesuatu yang selalu dilakukan,” tutup mantan gelandang Ajax. (fat/pojoksatu)